Berikut Prediksi Ranking FIFA Timnas Indonesia Jika Sukses Hantam Brunei Darussalam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Laga babak pertama ini terdiri dari dua laga yang digelar pada 12 dan 17 Oktober 2023. Laga pertama akan dilangsungkan oleh Timnas Indonesia.

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring akan dijadikan kandang Timnas Indonesia, dilanjutkan dengan laga tandang melawan Brunei Darussalam lima hari kemudian. Timnas Indonesia berada di peringkat 147 FIFA.

Timnas Indonesia berpeluang besar meraih poin berharga saat menghadapi Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia.

FIFA memberikan lebih banyak poin untuk pertandingan Kualifikasi daripada uji coba. Dengan sekali kemenangan, Timnas Indonesia mampu memperoleh sekitar 8,66 poin, dan dengan dua kemenangan mampu mengumpulkan 17,32 poin.

Jika semua tim di atasnya tidak mengubah peringkatnya, Timnas Indonesia bisa naik tiga tingkat di peringkat FIFA menjadi sekitar 1.070,19 poin.

Timnas Indonesia berpotensi mengungguli FIFA St. Petersburg. St. Kitts dan Nevis, Suriname dan Eswatini.

Jika tim di atasnya meraih hasil buruk di FIFA Match Day Oktober 2023, Timnas Indonesia bisa melompat.

Bahkan, mereka bisa menggantikan Lithuania (peringkat 143) jika Lithuania kesulitan di Kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Hongaria dan Bulgaria.

Namun Timnas Indonesia perlu berhati-hati karena kekalahan dari Brunei Darussalam bisa berakibat pada penurunan peringkat FIFA yang cukup signifikan, yakni turun sekitar 16,34 poin.