Berikut Daftar Kontribusi Pemain dari Klub untuk Timnas Indonesia, U-23 dan U-17: Persija Paling Banyak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Agenda serupa akan dihadapi Timnas Indonesia dari berbagai usia hingga lansia dalam waktu dekat.

Dimulai dari Timnas Indonesia yang akan melakoni laga FIFA Matchday melawan Turkmenistan pada 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Lalu ada Timnas U-23 Indonesia yang akan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada 6-14 September di Stadion Manahan Solo.

Ada pula Timnas U-17 Indonesia yang tengah mempersiapkan diri menghadapi Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung pada November mendatang.

Dengan padatnya jadwal Timnas Indonesia, kebutuhan pemain pun di saat yang sama semakin meningkat sehingga klub-klub harus melepas pemainnya untuk membela negara.

Total ada 31 pemain yang sedang berlatih bersama Timnas U-17 Indonesia, kemudian ada 27 pemain yang dipanggil ke TC Timnas U-23 Indonesia, dan 24 pemain yang dipanggil untuk menghadapi tim. Hari Pertandingan FIFA.

Menariknya, tak hanya klub-klub Tanah Air yang menyumbangkan pemainnya. Namun ada juga klub luar negeri karena banyak pemain Indonesia yang kini berkarier di luar negeri.

Lantas, klub mana yang paling banyak menyumbangkan pemainnya ke Timnas Indonesia?

1.Persija Jakarta

Dari total sebaran pemain Timnas Indonesia, U-23 dan U-17, Persija Jakarta menjadi tim penyumbang pemain terbanyak.