Beredar Informasi LIB Larang Suporter Tamu Away Termasuk untuk Kompetisi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sebarkan informasi bahwa suporter tamu tidak boleh berkunjung alias masuk ke markas tuan rumah. Seperti surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang viral di media sosial.

Surat tersebut menyoroti pertarungan internal play-off antara Bali United dan PSM Makassar dalam memperebutkan tiket lolos ke Liga Champions Asia 2023/2025.

Surat tersebut menyatakan bahwa penggemar yang berkunjung tidak dapat hadir saat tim mereka pergi. Namun, ada pernyataan yang menjadi tanda tanya.

Bali United akan menjamu PSM terlebih dahulu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (6/6/2023). Empat hari berselang, giliran PSM yang menjamu Bali United di Stadion BJ Habibie, Parepare.

Nah, menariknya ada pernyataan dari LIB dalam surat tersebut bahwa larangan mengunjungi fans sepertinya masih berlanjut. Artinya aturan tersebut masih bisa diterapkan pada kompetisi seperti Liga 1.

“Terkait masa transisi transformasi sepak bola nasional, semua pertandingan sepak bola nasional termasuk kompetisi dan play-off tidak bisa dihadiri suporter klub tamu,” tulis surat bernomor 225/LIB-COR/VI/2023 yang ditandatangani Feri Paulus selaku direktur utama. , Jumat (2/6/2023).

Padahal, suporter tamu musim lalu diperbolehkan mengunjungi markas lawan karena ada alokasi tiket sebesar 5 persen dari kuota stadion. Namun, mungkin ada batasan tergantung pada situasi keamanan.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari PT LIB maupun PSSI terkait aturan ini. Pahami.id menghubungi Ferry Paulus dan Exco PSSI Arya Sinulingga, namun tidak ada tanggapan.



[ad_2]