Belum Tatap Muka dengan Skuad Timnas Indonesia U-23, STY Masih Bingung Tentukan Strategi untuk Kualifikasi Piala Asia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Shin Tae-yong (STY) mengaku belum bertemu dengan pemain Timnas U-23 Indonesia. Sehingga, ia masih kebingungan menentukan strategi yang tepat untuk Rizky Ridho dan kawan-kawan.

Timnas Indonesia akan berlaga pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo. Indonesia sebagai tuan rumah Grup K akan menghadapi Turkmenistan dan Chinese Taipei alias Taiwan.

Untuk ajang tersebut, Shin Tae-yong memanggil 27 pemain skuad Timnas U-23 Indonesia. Namun sejak latihan pertama ajang ini digelar, Senin (4/9/2023), Shin Tae-yong belum menemui para pemainnya.

Bukan tanpa alasan, fokus juru taktik asal Korea Selatan itu terpecah karena ia juga mendampingi Timnas senior Indonesia yang akan berlaga pada Match Day FIFA melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, 8 September 2023.

Saya baru datang ke Solo dari sesi latihan dari Surabaya. Jadi sampai saat ini saya belum bertemu dengan pemain U-23, kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers di Solo, Selasa (5/9/2023).

Namun, saya mendapat laporan latihan dari staf pelatih bahwa kondisi pemain sangat baik. Semua bisa menantikan ajang ini (Kualifikasi Piala Asia U-23), tambahnya.

Selanjutnya untuk menentukan strategi, Shin Tae-yong tidak memikirkannya. Ia masih ingin melihat laga Turkmenistan vs Taiwan yang sebelumnya digelar di Grup K.

“Seperti yang kalian ketahui, pertandingan kami (Timnas U-23 Indonesia) pada tanggal 9 dan 12 (September), tapi sebelumnya ada pertandingan antara Turkmenistan dan Taiwan,” kata Shin Tae-yong.

Jadi, saya akan memikirkan bagaimana persiapannya setelah menonton pertandingan tersebut, pungkas pelatih berusia 52 tahun itu.