Belanda Tekuk Yunani Lewat Gol Penalti Virgil van Dijk – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kemenangan dramatis diraih Belanda usai mengalahkan tuan rumah Yunani dengan skor tipis 1-0 pada laga lanjutan Grup B Kualifikasi Euro 2024. Virgil van Dijk mencetak satu-satunya gol kemenangan Belanda dari titik penalti.

Pada laga yang digelar di OPAP Arena, Athena, Selasa (17/10/2023) dini hari WIB, Belanda mendominasi penguasaan bola dan rajin memberikan tekanan ke pertahanan Yunani.

Pada menit ke-25, Belanda kebobolan penalti setelah Konstantinos Koulierakis dinilai melanggar Virgil van Dijk di kotak penalti. Namun eksekusi Wout Weghorst masih bisa dicegah oleh Odisseas Vlachodimos.

Belanda masih berusaha membongkar pertahanan tuan rumah. Namun, hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Yunani mencoba lebih berani menyerang. Fotis Ioannidis mengancam melalui sundulannya namun masih melenceng, sedangkan tembakan Taxiarchis Fountas berhasil diselamatkan kiper Bart Verbruggen.

Pada menit ke-89, wasit Alejandro Jose Hernandez Hernandez asal Spanyol kembali memberikan hadiah penalti kepada Belanda. Vangelis Pavlidis dianggap mendorong Denzel Dumfries di kotak penalti.

Van Dijk yang kini menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik setelah sukses mengecoh Vlachodimos. Hasil 1-0 untuk kemenangan Belanda menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Dengan hasil ini, Belanda naik ke posisi kedua Grup B dengan 12 poin setelah menang head-to-head atas peringkat ketiga Yunani. Belanda pun berpeluang lolos langsung ke putaran final Euro 2024

Berbaris

Yunani: Odisseas Vlachodimos; Lazaros Rota, Konstantinos Mavropanos, Panagiotis Retsos, Konstantinos Koulierakis (Manolis Siopis 61′); Anastasios Bakasetas (Taxiarchis Fountas 60′), Dimitrios Kourbelis (Andreas Bouchalakis 60′), Petros Mantalos (Vangelis Pavlidis 81′); Giorgos Masouras (Giorgos Giakoumakis 77′), Fotis Ioannidis, Kostas Tsimikas.