Bek Arsenal absen di sisa Euro 2024 karena cedera

by

Bek Skotlandia Kieran Tierney akan melewatkan sisa pertandingan Euro 2024 setelah ditandu keluar lapangan karena cedera hamstring saat bermain imbang 1-1 dengan Swiss.

Tierney berhasil bertahan lebih dari satu jam sebelum harus dikeluarkan dari lapangan karena cedera yang menurut manajer Steve Clarke tampak “sangat buruk” setelah pertandingan.

Asisten manajer John Carver segera mengonfirmasi Tierney telah segera dibebaskan dari kamp Skotlandia untuk kembali ke Arsenal untuk pemeriksaan lebih lanjut mengenai cederanya.

“Dia pulang ke rumah untuk dinilai Gudang senjata dan hanya itu yang bisa saya katakan saat ini,” jelas Carver.

“Mereka akan memberikan perkembangan terkini, namun dia jelas sangat kecewa. Jika kami berhasil maju dan lolos dalam turnamen ini, saya yakin dia akan kembali untuk mendukung kami.”

Skotlandia berada dalam posisi kuat untuk melaju ke babak sistem gugur Euro 2024. Setelah kekalahan mengecewakan 5-1 dari tuan rumah Jerman pada malam pembukaan, poin yang diperoleh melawan Swiss membuat mereka tetap dalam perburuan lolos ke babak berikutnya.

Tiga poin atas tim terbawah Grup C, Hongaria, pada pertandingan berikutnya seharusnya cukup untuk memastikan kemajuan Skotlandia sebagai salah satu tim terbawah Grup C tim peringkat ketiga terbaik, sementara kualifikasi otomatis masih belum mustahil. Swiss menghadapi pemimpin klasemen Jerman dan harus menghindari selisih enam gol untuk mempertahankan posisi mereka di urutan kedua.

Kieran Tierney

Tierney menghadapi masa depan yang tidak pasti / Ian MacNicol/GettyImages

Sedangkan untuk Tierney, bek kiri tersebut akan menantikan kabar terbaru mengenai kebugarannya menjelang musim panas yang diperkirakan akan berkisar pada pencariannya untuk keluar dari Arsenal.

Tierney menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman bersama Real Sociedad tetapi meninggalkan tim La Liga tersebut tanpa melihat kepindahannya menjadi permanen.

Dia memiliki sisa kontrak dua tahun dengan Arsenal dan diperkirakan akan tersedia untuk transfer lagi musim panas ini, meskipun pelamar akan menunggu berita tentang parahnya cedera terbarunya sebelum memutuskan langkah selanjutnya.

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSIP