Berita Megawati Ziarah ke Makam Bung Karno Didampingi Dua Menteri Jokowi

by


Blitar, Pahami.id

Presiden ke-5 Republik Indonesia MegawatiSoekarnoputri ziarah ke makam ayahnya, alias Sukarno Saudara Karno di Blitar, Jawa Timur, Jumat (21/6).

Agenda ziarah tersebut dalam rangka memperingati Haul ke-54 Bung Karno.

Dalam rombongan haji tersebut terdapat dua menteri di kabinet Presiden Jokowi yakni Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.


Megawati juga didampingi adiknya, Sukmawati Soekarnoputri, dan beberapa anggota keluarganya. Turut hadir pengurus PDIP dari tingkat pusat hingga daerah Jatim antara lain Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat, dan Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah.

Megawati terlihat duduk di sisi barat makam Bung Karno, sedangkan adiknya Sukmawati duduk di sisi timur makam. Keduanya khidmat menyampaikan tahlil, doa, dan taburan bunga.

Hari ini Puan Megawati Soekarnoputri beserta seluruh jajaran PDIP dari pusat dan se-Jawa Timur pergi ke makam Bung Karno untuk memperingati wafatnya proklamator kita, presiden kita pada tanggal 21 Juni 1970, kata Sekjen PDIP Hasto. Kristiyanto.

Ziarah ini, kata Hasto, merupakan tradisi spiritual yang terus mereka pertahankan. Melalui hal tersebut mereka merasa mampu menjaga api perjuangan gagasan Bung Karno tetap menyala.

“Melalui tradisi ini kita diajari oleh Bung Karno bahwa api perjuangan, gagasan, gagasan dan cita-cita perjuangan bangsa dan negara harus selalu menyala,” ujarnya.

Hasto mengatakan, meski Bung Karno telah meninggal dunia, namun gagasan dan pemikirannya masih hidup dan mewarnai sejarah dunia.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini kita semua mendoakan agar api perjuangan yang diwariskan Bung Karno terus berkobar, pungkas Hasto.

(frd/pta)