Beda Nasib, Asnawi Mangkualam Gagal Bawa Jeonnam Dragons Promosi ke K League 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam dipastikan gagal membawa klubnya Jeonnam Dragons promosi ke Liga K 1. Hal tersebut rupanya berbanding terbalik dengan Pratama Arhan dan Tokyo Verdy yang selangkah lebih dekat ke Liga J1.

Jeonnam Dragons dipastikan gagal promosi usai dibantai Bucheon FC dengan skor 1-4 pada pekan terakhir K League 2, Minggu (26/11/2023).

Pada laga tersebut, Asnawi Mangkualam masuk starting XI Jeonnam Dragons. Pemain asal Makassar itu tampil membela penuh klubnya.

Bahkan, Jeonnam Dragons unggul terlebih dahulu lewat tendangan penalti Valvida pada menit ke-33. Namun sayang, Jeonnam justru kembali comeback.

Bucheon FC bangkit dari ketertinggalan lewat gol Nilson Ricardo (38′, P) sebelum Jae-Jun An mencetak tiga gol untuk memastikan kemenangan.

Kekalahan ini membuat Jeonnam Dragons menduduki peringkat ketujuh klasemen K 2 League dengan perolehan 53 poin. Mereka gagal meraih tiket promosi ke K League.

Sesuai aturan, hanya peringkat 1-5 yang berpeluang naik ke K League. Pemenang K League 2 otomatis promosi, sedangkan juara 2 harus menjalani babak play-off melawan peringkat 11 K League ini. musim.

Peringkat 3 hingga 5 akan diadu satu sama lain. Pemenang play off akan menghadapi peringkat 10 K League untuk memperebutkan satu tempat di kasta tertinggi Korea Selatan.