Beda Kualitas, Manchester United Dicukur Manchester City 0-3 di Old Trafford – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Laga Derby Manchester pada pekan ke-10 Liga Inggris 2023/2024 berlangsung berat sebelah. Meski bermain di kandang sendiri, Manchester United tak mampu meredam kekuatan Manchester City dan kalah dengan skor penentu 0-3 di Old Trafford, Minggu (29/10) tengah malam WIB.

Erling Haaland mencetak dua gol untuk Manchester City pada laga ini lewat tendangan penalti pada menit ke-26 dan permainan terbuka pada menit ke-49.

Gol Phil Foden pada menit ke-80 melengkapi kesengsaraan tuan rumah Manchester United yang dikuasai sepenuhnya oleh Manchester City.

Manchester City melakukan 31 percobaan pada pertandingan ini, dengan 10 mengarah ke gawang Manchester United.

Sedangkan Manchester United hanya melakukan 10 percobaan dan hanya 3 yang tepat sasaran.

Ekspresi manajer Manchester United Erik ten Hag saat laga Premier League melawan Manchester City di Old Trafford yang berakhir Senin (30/10) dini hari WIB. [PAUL ELLIS / AFP]

Manchester City juga mendominasi penguasaan bola, mencetak 61 persen di kandang lawan mereka, dibandingkan dengan Manchester United yang hanya 39 persen.

Di Old Trafford, Manchester United mencetak gol pada menit ke-26 lewat tendangan penalti. Erling Haaland yang membuka skor di Derby Manchester ke-191.

Penalti diberikan setelah Rasmus Hojlund melakukan pelanggaran terhadap Rodri di kotak penalti. Haaland berhasil mengelabui kiper Manchester United Andre Onana yang salah menebak arah bola.

Tim tamu terus mendominasi sepenuhnya di babak kedua. Serangan terus menerus yang dilancarkan Manchester City membuat tuan rumah semakin bertahan.

Pada menit ke-49, Haaland berhasil menggandakan keunggulan Manchester City menjadi 2-0. Sundulan keras Haaland memanfaatkan umpan terukur Bernardo Silva tak mampu lagi diblok Onana.