Bayern Munich merampungkan perekrutan Joao Palhinha dari Fulham

by

Bayern Munich telah mengumumkan perekrutan Joao Palhinha dari Fulham yang telah lama ditunggu-tunggu.

Palhinha siap bergabung Bayern pada hari terakhir jendela transfer musim panas 2023, tetapi kepindahannya gagal di rintangan terakhir dan ia harus kembali ke London barat.

Meskipun sang gelandang menandatangani kontrak baru dengan Fulham tak lama setelah kesepakatan itu gagal, Bayern tetap berminat pada pemain internasional Portugal itu dan mengajukan upaya baru untuk mengontraknya pada jendela transfer ini.

Dan klub Bavaria itu mengonfirmasi pada Kamis pagi bahwa mereka telah menyelesaikan penandatanganan Palhinha dengan kontrak berdurasi empat tahun.

“Ini adalah salah satu hari paling bahagia dalam hidup saya,” kata Palhinha kepada saluran klub Bayern. “Saya sekarang bermain untuk salah satu klub papan atas di Eropa, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya dan saya sangat bangga akan hal itu.

“Saya menantikan atmosfer dan para penggemar di Allianz Arena. Saya ingin merayakan kesuksesan bersama FC Bayern, memenangkan gelar – saya akan memberikan segalanya untuk mencapainya.”

Direktur olahraga Max Eberl menambahkan: “Joao Palhinha sudah sangat dihormati di FC Bayern musim panas lalu – dan memang begitu! Penting bagi kami untuk tidak pernah kehilangan kontak.

“Joao benar-benar ingin bergabung dengan FC Bayern dan kami membutuhkan pemain seperti dia. Dia adalah fondasi penting bagi masa depan kami. Dia sekali lagi menunjukkan kekuatannya di panggung besar di Kejuaraan Eropa dan membawa banyak pengalaman, setelah sebelumnya bermain di Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia serta sekitar 300 pertandingan kompetitif di liga Portugal dan Inggris. Dia akan memberi kami lebih banyak stabilitas di lini tengah.”

Palhinha menjadi rekrutan ketiga Bayern dengan biaya transfer besar pada bursa transfer musim panas yang sibuk, bersama bek Stuttgart Hiroki Ito dan penyerang Crystal Palace Michael Olise yang juga pindah ke Allianz Arena.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA