Bayern Lagi-lagi Gembosi Rival, Teranyar Bajak Raphael Guerreiro dari Dortmund – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pesepakbola Portugal Raphael Guerreiro dilaporkan telah mencapai kesepakatan lisan untuk bergabung dengan Bayern Munich tanpa bayaran atau transfer gratis.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano lewat akun Twitternya, Guerreiro bergabung dengan Bayern dalam kontrak tiga tahun hingga 2026.

“Bayern akan mengontrak Raphael Guerreiro secara gratis. Kesepakatan lisan dicapai pada kontrak tiga tahun yang berjalan hingga Juni 2026,” tulis Romano, dikutip dari akun Twitternya, Kamis (8/6/2023).

Persyaratan personal sudah disepakati antara Guerreiro dan Bayern dan bek kiri timnas Portugal itu dijadwalkan menjalani tes medis dan tanda tangan kontrak pekan depan.

“Persyaratan pribadi yang disepakati telah disepakati. Tes medis dan penandatanganan akan dilakukan minggu depan,” lanjut Romano.

Pemain berusia 29 tahun itu banyak dikaitkan dengan Atletico Madrid setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Die Borussen.

Romano pun menepis kabar tersebut dan memastikan sang pemain resmi bergabung dengan peraih gelar Bundesliga ke-11 secara beruntun.

“Tidak ada transfer dari Atletico Madrid, Guerreiro akan bermain untuk Bayern,” kata Romano.

Kepindahan itu akan menjadikan Guerreiro salah satu nama top di Dortmund, mulai dari Robert Lewandowski, Mats Hummels, hingga Mario Goetze yang pindah ke rival Bayern.

Sementara itu, sejak bergabung dengan Dortmund dari klub Prancis FC Lorient pada musim 2016/2017, Guerreiro telah mencatatkan 224 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang 40 gol dan 50 assist, menurut Transfermarkt.

Ia juga membantu klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu dua kali menjuarai DFB-Pokal (2016/2017, 2020/2021) dan DFL-Supercup satu kali (2019/2020).

Di tahun terakhirnya membela Dortmund, Guerreiro nyaris menghadiahkan trofi Bundesliga 2022/2023. Kegagalan menang melawan Mainz pekan lalu membuat Guerreiro gagal mengakhiri kariernya dengan manis setelah tujuh musim mengenakan seragam hitam kuning yang sama.