Bawa Skuad Seadanya di Piala AFF U-23 2023, Shin Tae-yong Tetap Bersyukur – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Shin Tae-yong tetap berterima kasih kepada skuat Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 meski dengan pemain sementara.

Timnas Indonesia telah tiba di Thailand dan memulai latihan untuk Piala AFF U-23 2023.

Pelatih Shin Tae-yong mulai membenahi fisik 23 pemain yang dibawanya untuk lebih siap menghadapi turnamen tingkat usia ini.

Latihan perdana di lapangan melawan Malaysia digelar di Stadion Noglalok, Rayong, Thailand, Selasa (15/8). Pelatih Shin Tae-yong ingin para pemainnya lebih siap secara fisik, teknis, dan mental.

“Lagipula ini tiga hari sebelum pertandingan (melawan Malaysia). Jadi hampir 70-80 persen meningkatkan intensitas latihan dengan salah satunya indoor game,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Dengan skuat sementara, Shin Tae-yong tetap berterima kasih kepada para pemain. Mereka bisa mengikuti pola latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong.

“Kondisi pemain bagus. Memang baru pertama kali kami mencoba menggelar pertandingan dan semua pemain bekerja keras dan maksimal,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas U-23 Indonesia memang tanpa beberapa pemain bintang seperti Rizky Ridho, Dzaky Asraf dan Muhammad Adisatryo karena pihak klub enggan melepas mereka.

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga pembuka Piala AFF U-23 2023 pada 18 Agustus 2023.