6 Fakta Umi Pipik Laporkan Selebgram Oklin Fia ke Bareskrim, Jadi Wakil Teman-teman Publik Figur – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Umi Pipik resmi melaporkan tiktokers, Oklin Fia ke pihak berwajib. Didampingi tim kuasa hukumnya, ibu kandung Abidzar Al-Ghifari melaporkan dugaan pornografi dan kejahatan asusila.

Kepada awak media, ia mengaku khawatir dengan konten yang dibuat Oklin Fia. Ia mengaku tergerak menempuh jalur hukum karena merasa dipercaya oleh beberapa teman artis.

Lantas apa sebenarnya yang membuat Umi Pipik melaporkan Oklin Fia ke polisi? Berikut ulasannya.

1. Media sosial heboh dengan salah satu Tiktokers Oklin Fia yang bikin konten licking ice cream. Video tersebut menjadi viral karena tindakan tersebut dianggap cabul. Dia menjilati es krim di depan penis pria.

Fakta Umi Pipik Laporkan Selebgram Oklin Fia ke Bareskrim (Instagram/@nenktainment)

2. Konten tersebut langsung mendapat reaksi keras dari pengguna media sosial. Pasalnya, Oklin Fia dianggap tidak pantas melakukannya karena berhijab.

Oklin Fia. [Instagram]
Fakta Umi Pipik Laporkan Selebgram Oklin Fia ke Bareskrim [Instagram]

3. Umi Pipik mengaku mewakili beberapa artis yang kurang suka dengan konten yang dibuat oleh Oklin Fia. Bersama tim kuasa hukumnya, dia melaporkan Tiktokers ke Satreskrim Polri.

Umi Pipik dan Marissya Icha polisi Oklin Fia.  (Instagram/marissyaichareal)
Fakta Umi Pipik Laporkan Selebgram Oklin Fia ke Bareskrim (Instagram/@marissyaichareal)

4. Pengacara Umi Pipik, Raudhah Mariyah mengatakan, laporan tersebut diajukan sebagai perwakilan masyarakat, khususnya umat Islam. SPKT menerima laporan dengan nomor registrasi LP/B/253/VII/2023/SPKT/Bareskrim Polri pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Umi Pipik didampingi pengacara dan Marissya Icha melaporkan Oklin Fia ke Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan pencabulan, Rabu (16/8/2023) siang. [Adiyoga Priyambodo/Pahami.id]
Fakta Umi Pipik Laporkan Selebgram Oklin Fia ke Bareskrim [Adiyoga Priyambodo/Pahami.id]

5. Berkoordinasi dengan pengacara. Umi Pipik mengaku mewakili tokoh masyarakat dan umat Islam yang peduli dengan konten yang dibuat Oklin Fia sebagai YouTuber.

Dia mengatakan bahwa laporan tersebut tidak hanya atas nama dirinya sendiri, tetapi juga atas nama tokoh masyarakat lainnya.

Umi Pipik di kawasan Kalibata, Jakarta, Senin (10/7/2023) [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]
Fakta Umi Pipik Laporkan Selebgram Oklin Fia ke Bareskrim [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

6. Umi Pipik pun mengungkapkan keprihatinannya atas perbuatan Oklin Fia. Ia khawatir ke depannya akan semakin banyak anak muda yang mengikuti jejak Tiktokers jika dibiarkan begitu saja. Belum lagi jika konten dibuat untuk menampilkan atribut wanita. Hal ini semakin memilukan bagi istri mendiang Jefri Al Buchori sebagai pemuka agama.