Baru Sebulan Berkarier di Eropa, Bintang Timnas Futsal Indonesia Evan Soulimena Balik ke Tanah Air – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Evan Soumilena memutuskan hengkang dari klub asal Portugal, ADCR Caxinas, meski baru sebulan memperkuatnya. Keputusan tersebut diambil bintang Timnas Futsal Indonesia itu berdasarkan pertimbangan pekerjaan.

Melalui akun Instagram resminya, @adcrcaxinas, ADCR Caxinas mengumumkan kepergian Evan Soumilena karena alasan pribadi dan keluarga.

“Manajemen ADCR Caxinas e Poca da Barca menginformasikan bahwa karena alasan pribadi dan keluarga yang tidak dapat diatasi,” tulis ADCR Caxinas.

“Atlet Holypaul Soumilena meminta keluar dari klub kami,” kata ADCR Caxinas yang baru merekrut Evan Soumilena pada 22 September 2023.

Evan Soumilena menyatakan, profesi polisi yang dijalaninya mengharuskannya meninggalkan ADCR Caxinas dan mengakhiri karirnya di Eropa.

“Ini situasi sulit yang tidak bisa saya kendalikan. Saya tidak pernah menginginkan ini, tapi inilah kenyataan yang harus saya terima,” tambah Evan Soumilena di akun Instagram miliknya, @evanmovic19.

“Bermain futsal di Eropa adalah impian besar saya, namun saya juga harus bertanggung jawab atas kiprah dan pengabdian saya di Indonesia,” jelasnya.

Sejak 2016, Evan Soumilena menjadi petugas polisi. Dia anggota Polres Mimika, Papua Tengah. Ia merupakan suami dari atlet ski air Indonesia, Emilia Guliva Hampp.

Meski baru beberapa kali bermain untuk ADCR Caxinas, Evan Soumilena berhasil mencetak gol pertamanya dalam kemenangan 10-0 atas Candoso pada 15 Oktober 2023.

Kontributor: Imadudin Robani Adam