Heboh, Aksi bak Koboi Pria Bangkalan Bawa Pistol di TPS Pilkades Terekam Kamera – Berita Jatim

by
Heboh, Aksi bak Koboi Pria Bangkalan Bawa Pistol di TPS Pilkades Terekam Kamera

Pahami.id – Seorang pria menampilkan gaya koboi saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Konang, Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan. Pria tersebut membawa senjata api (senpi) atau pistol ke tempat pemungutan suara (TPS).

Aksi pria bertopi itu terekam kamera amatir dan menjadi viral. Terlihat dalam video, terjadi ketegangan saat ditangkap. Sejumlah orang berbondong-bondong ingin menemuinya.

Peristiwa itu bermula saat digelarnya pemilihan kepala desa di Kampung Konang, Bangkalan.

Petugas keamanan TPS melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang datang ke TPS. Saat itulah seorang pengunjung ditemukan membawa senjata. Pria itu menyembunyikan pistolnya di bawah pakaiannya.

Sontak, hal tersebut langsung membuat heboh warga yang datang ke lokasi pemungutan suara.

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya membenarkan kejadian tersebut. “Petugas melakukan pemeriksaan terhadap seluruh warga yang datang ke TPS, hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kelancaran pemilu,” ujarnya, dikutip dari Beritajatim.com– jaringan Pahami.id, Rabu (25/10). /2023).

Petugas yang khawatir senjata tersebut berbahaya, kemudian menyitanya. Kata dia, saat ini pria yang membawa senjata tersebut diamankan di Polres Bangkalan.

“Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui motif pria membawa senjata tersebut,” ujarnya.

Sebagai informasi, dalam menjamin pilkades tingkat 3, polisi mengerahkan 827 anggota secara bersama-sama. Ratusan petugas telah disiagakan di seluruh TPS yang menyelenggarakan pilkada di wilayah Kabupaten Bangkalan.