Baru Main Enam Laga, Lionel Messi Masuk Nominasi Pendatang Baru Terbaik MLS 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Lionel Messi pun langsung terpilih masuk dalam daftar calon Newcomer of the Year Liga Amerika Serikat atau MLS 2023. Padahal, ia hanya tampil enam kali di ajang tersebut bersama klubnya, Inter Miami.

Keputusan MLS memasukkan nama Messi ke dalam daftar calon penerima penghargaan sebenarnya cukup beralasan. Sang pemain telah memberikan pengaruh besar sejak bergabung dengan Inter Miami.

Pemain yang membawa Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 itu mengantarkan Miami meraih gelar Piala Liga pada turnamen yang digelar Agustus lalu.

Debut Messi di Liga Amerika terjadi pada 26 Agustus ketika ia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dan mencetak gol saat Miami mengalahkan New York Red Bulls 2-0.

Namun karena beberapa masalah cedera, Messi tidak mampu membawa Miami ke fase playoff Liga AS.

Penyerang Inter Miami Argentina #10 Lionel Messi mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Major League Soccer (MLS) antara Inter Miami CF dan Toronto FC di Stadion DRV PNK di Fort Lauderdale, Florida, pada 20 September 2023. Chris Arjoon/AFP

Selama berada di Inter Miami sejak kedatangannya pada Juli lalu, Messi berhasil meningkatkan penjualan merchandise tim.

Ia juga berperan dalam meningkatkan penjualan paket season pass Liga Amerika serta penjualan tiket pertandingan Liga Amerika di berbagai stadion.

Messi akan bersaing dengan Giorgos Giokoumakis yang bermain untuk Atlanta United dan gelandang Jerman Eduard Lowen yang bermain untuk St. Louis. Petersburg. Louis City dalam nominasi penghargaan Pendatang Baru terbaik.

Messi juga masuk dalam daftar peraih penghargaan Pemain Terbaik Liga AS, namun ia tidak masuk dalam daftar tiga finalis kategori tersebut.

Tiga pemain yang akan bersaing memperebutkan penghargaan tersebut adalah pemain Los Angeles FC Denis Bouanga, gelandang FC Ringanti Luciano Acosta, dan pemain Atlanta Thiago Almada, menurut di antara.