Barito Putera Datangkan Ega Rizky, Tambah Amunisi untuk Liga 1 Musim Depan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Barito Putera menambah kekuatannya di sektor kiper usai mendaratkan kiper Ega Rizky pada bursa transfer kali ini untuk masuk Liga 1 Indonesia 2023/24.

“Amunisi tambahan untuk pertahanan Bakantan Hamuk. Selamat bergabung, @egarizky21!,” tulis akun Instagram resmi klub @psbaritoputeraofficial, Senin (15/5/2023).

Pesepak bola Bhayangkara FC Herman Dzumafo Epandi (kanan) mencoba menyundul bola yang dihadang kiper PSS Sleman Ega Rizky (kiri) saat pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (4/10/2019). Pada pertandingan tersebut, Bhayangkara FC dikalahkan oleh PSS Sleman dengan skor 0-2. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Ega Rizky menjadi rekrutan ke-4 Barito Putera di bursa transfer musim ini setelah sebelumnya mendapatkan jasa Hasyim Kipuw, Frendi Saputra, dan Ilham Zusril.

Musim lalu, kiper berusia 30 tahun itu tercatat membela PSS Sleman dan tampil sebanyak enam kali di Liga 1 Indonesia 2022/23 dengan total waktu bermain 457 menit.

Ega Rizky tercatat mengawali karir sebagai pemain sepak bola profesional bersama Persibas Banyumas pada 2012 lalu membela beberapa klub seperti PSCS Cilacap, PSIS Semarang hingga PSS Sleman.

Sebelumnya, Chief Executive Officer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mengatakan timnya telah mendapatkan jasa beberapa pemain baru untuk Liga Indonesia musim 1 2023/24.

“Beberapa pemain asing dan lokal. Mereka masih di luar negeri dan luar kota. Semuanya akan berkumpul pada 15 Mei,” kata Hasnuryadi seperti dilansir ANTARA.

Selain mendatangkan beberapa pemain baru, Barito Putera tercatat telah memperpanjang kontrak 13 pemain, yakni Gustavo Tocantins, Danda, Nor Halid, Gale Trisna, Christ Rumbiak, Muhammad Helmi, Yuswanto Aditya, Reza Zuhro, Ferdiyansyah, Buyung Ismu Lessy, Rahmat Beri Santoso, Bayu Pradana and Mike Ott.

Skuat Antasari Warriors juga sudah melepas 11 pemain yakni Joko Ribowo, Benny Stya Yoewanto, Frank Sokoy, Kahar Kalu, Aditya Putra Dewa, Dedi Hartono, Ryota Noma, Dendi Adustan Maulana, Slamet Budiyono, Erick Sokoy dan Risna Prahalabenta.