Barcelona vs Athletic Club: Pratinjau, prediksi, dan susunan pemain

by

Barcelona melanjutkan upaya mereka untuk merebut kembali gelar La Liga pada hari Sabtu ketika mereka menjamu Athletic Club dalam pertandingan kandang pertama mereka musim ini.

Dua gol dari Robert Lewandowski membantu Hansi Flick membuat kemenangan mengawali hidup sebagai manajer Blaugranamengangkat suasana hati di sekitar Catalonia setelah kekalahan menyedihkan dari Monaco dalam perebutan trofi Joan Gamper.

Mereka tahu banyak tentang lawan yang akan datang, Athletic dan khususnya pemain sayap Nico Williams. Pemenang Euro 2024 itu telah banyak dikaitkan dengan Barca sepanjang musim panas, tetapi tidak ada transfer telah terwujud dan pemain sayap Spanyol itu siap menghadapi pengagumnya di tahap awal kampanye ini sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

Ini dia 90 menit pratinjau dari BarcaBentrokan dengan Athletic Sabtu ini.

Rekor Pertemuan Barcelona vs Athletic Club (Lima Pertandingan Terakhir)

Bentuk terkini (semua kompetisi)

Kota Barcelona

Klub Atletik

Valencia 1-2 Barcelona – 17/08/24

Klub Atletik 1-1 Getafe – 15/08/24

Barcelona 0-3 Monaco – 08/12/24

Stuttgart 4-0 Athletic Club – 08/10/24

Barcelona 2-2 Milan – 07/08/24

Aston Villa 3-2 Athletic Club – 07/08/24

Real Madrid 1-2 Barcelona – 04/08/24

Klub Atletik 2-1 Osasuna – 03/08/24

Manchester City 2-2 Barcelona – 31/07/24

Klub Atletik 1-0 Eibar – 01/08/24

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Inggris Raya

Pemain Olahraga Utama, Olahraga Utama 1, LaLigaTV

Amerika Serikat

ESPN+, Aplikasi ESPN, ESPN Olahraga, fuboTV

Kanada

TSN+

Ilkay Gundogan

Gundogan telah meninggalkan Barca untuk kembali ke Man City / Pedro Salado/GettyImages

Barca telah mengucapkan selamat tinggal kepada gelandang Ilkay Gundogan, yang telah menyelesaikan kembalinya ke Manchester City setelah hanya satu musim meninggalkan Inggris, membuat Flick kekurangan pilihan di lini tengah karena Gavi dan Frenkie de Jong cedera.

Bek tengah Ronald Araujo juga akan absen, sehingga Pau Cubarsi bisa bermitra dengan Inigo Martinez di lini belakang, sementara pemain muda berbakat Lamine Yamal dan Pedri harus tampil dalam starting XI.

Apakah Barca berhasil mendaftarkan pemain baru Dani Olmo tepat waktu agar sang gelandang dapat melakukan debutnya akhir pekan ini masih harus dilihat.

Prediksi susunan pemain Barcelona vs Athletic Club (4-2-3-1): Ter Stegen; Kounde, Cubarsi, Martinez, Balde; Casado, Bernal; Yamal, Pedri, Raphinha; Lewandowski.

Nico Williams, Inaki Williams

Saudara Williams akan tampil pada hari Sabtu / Ion Alcoba Beitia/GettyImages

Kiper Athletic dan pahlawan Spanyol Unai Simon absen bersama Julen Agirrezabala, jadi Alex Padilla akan tampil di bawah mistar gawang.

Pemain-pemain seperti Inigo Ruiz de Galarreta, Nico Serrano, Aitor Paredes dan Alvaro Djalo juga absen, tetapi Nico Williams harus dimasukkan dalam kesebelasan setelah tampil dari bangku cadangan di Getafe pada pertandingan terakhir mereka.

Prediksi susunan pemain Athletic Club melawan Barcelona (4-2-3-1): Padila; Gorosabel, Alvarez, Vivian, Berchiche; Vesga, Prado; Nico Williams, Sancet, Inaki Williams; Guruzeta.

Ini adalah pertandingan yang mungkin akan dijalani Barca dengan sedikit rasa takut. Nico Williams telah didukung penuh untuk pindah ke Catalonia di masa mendatang dan ia ingin menunjukkan kepada Joan Laporta dan kawan-kawan apa yang telah mereka lewatkan sejauh musim panas ini.

Kecemerlangannya dalam menyerang bisa menjadi duri dalam daging Barca sepanjang Sabtu malam, tetapi Flick masih memiliki Lewandowski yang selalu hijau di lini depan untuk menuntaskan peluang yang diciptakan pemain seperti Pedri untuknya.

Ini akan menjadi pertemuan yang ketat dan menarik, tetapi Barca mungkin akan menang.

Prediksi: Barcelona 2-1 Athletic Club

BACA BERITA BARCELONA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP