Barcelona Resmi Datangkan Jangkar Pengganti Sergio Busquets, Diboyong dari Girona – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Barcelona secara resmi mengumumkan gelandang kunci Oriol Romeu sebagai pemain baru dengan kontrak tiga tahun hingga 2026, dan menetapkan klausul pembeliannya sebesar 400 juta euro.

Romeu merupakan rekrutan ketiga Barcelona untuk musim 2023/2024 setelah Inigo Martinez dari Athletic Bilbao dan Ilkay Gundogan dari Manchester City.

“FC Barcelona dan FC Girona telah mencapai kesepakatan untuk transfer Oriol Romeu,” tulis Barcelona di laman resmi klub, Rabu (19/7/2023).

Kepindahan tersebut membuat Romeu kembali ke Blaugrana untuk kedua kalinya setelah tiba di klub yang memenangkan La Liga musim lalu pada 2004 sebagai bagian dari skuad tim yunior.

Karier mudanya bersama Barcelona terus menanjak melewati kelompok usia hingga mendapat kesempatan memperkuat Barca Athletics di bawah asuhan pelatih Luis Enrique.

Performa impresifnya bersama tim muda Barca kemudian dibalas dengan debutnya untuk tim utama, yang saat itu dilatih oleh Pep Guardiola, di Piala Super Spanyol melawan Sevilla pada Agustus 2010.

Musim itu juga melihat penampilan pertamanya oleh Pep di Liga Spanyol melawan Deportivo de La Coruna pada Mei 2011.

Tujuh tahun membela Barca, Romeu berhasil meraih dua trofi, yakni Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol 2010/2011.

Setelah itu, karir Romeu berlanjut di Liga Inggris saat Chelsea mengontraknya pada Agustus 2011.

Musim pertamanya bersama Chelsea berjalan baik dengan 24 penampilan di semua kompetisi dan menjadi bagian dari skuat pemenang Liga Champions dan Piala FA.