Link Nonton Film Bertema Malam Satu Suro, Dijamin Penuh Kengerian! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Satu suro atau 1 Muharram tahun 2023 jatuh pada tanggal 19 Juli. Sedangkan malam 1 Muharram atau tahun baru Islam biasanya disebut oleh orang Jawa sebagai malam satu suro.

Dalam tradisi Jawa, malam satu Suro merupakan malam yang istimewa. Pada malam satu suro, masyarakat Jawa percaya melakukan hal-hal yang bermanfaat seperti membaca Al-Qur’an, haji, dan berhaji untuk menghindari musibah.

Khususnya, sederet film bertema satu suro. Yuk, simak link nonton movie bertemakan One Suro dengan sinopsis berikut ini.

1. Suatu Malam (1988)

Tautan untuk menonton film bertema One Suro (IMDb)

Film Malam Satu Suro yang tayang pada tahun 1988 dibintangi oleh almarhum Suzanna. Disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra, film Malam Satu Suro bercerita tentang pelacur berlubang bernama Suketi (Suzanna) yang bangkit dari kubur setelah kepalanya ditusuk paku oleh dukun Ki Rengga (Soendjoto Adibroto).

Suketi pernah dilamar oleh Bardo Ardiyanto (Fendy Pradana) dari Jakarta. Ki Rengga, sebagai ayah angkat Suketi, mengajukan syarat agar pernikahan mereka dilangsungkan pada malam satu suro.

Mitos larangan menikah pada malam satu suro dalam tradisi Jawa membuat pernikahan Suketi dan Bardo berbahaya. Nonton film Malam Satu Suro full movie di Disney+ Hotstar melalui link berikut.

2. Satu Suro (2019)

Tautan untuk menonton film bertema One Suro (IMDb)
Tautan untuk menonton film bertema One Suro (IMDb)

Sedangkan film Satu Suro yang tayang tahun 2019 dibintangi oleh Citra Kirana dan Nino Fernandez. Citra Kirana berperan sebagai Adinda yang pindah ke rumah yang jauh dari kota saat sedang hamil.

Saat Adinda mengalami kontraksi, Bayu (Nino Fernandez) langsung membawa istrinya ke rumah sakit terdekat di kota. Namun, saat kembali ke rumah sakit, Bayu hanya melihat bangunan kosong yang katanya sudah tidak aktif lebih dari 10 tahun.

Ternyata Bayu datang ke rumah sakit di waktu yang salah, pada suatu malam. Menurut seorang warga, malam satu suro merupakan jamuan para arwah. Berikut link nonton Satu Suro di Disney+ Hotstar disini.

Itu dia link untuk nonton film bertema One Suro. Jangan menonton melalui link bajakan!