Barcelona konfirmasikan peminjaman gelandang buangan

by

Barcelona telah mengonfirmasi gelandang Oriol Romeu telah kembali ke mantan klubnya Girona dipinjamkan untuk musim 2024/25.

Setelah menemukan rumah di Southampton setelah menghabiskan lima tahun di Chelsea, pemain Spanyol itu kembali ke tanah airnya bersama Girona untuk musim 2022/23 tetapi segera kembali ke klub masa kecilnya dengan kontrak tiga tahun.

Romeu bermain sebanyak 37 kali di semua kompetisi selama musim 2023/24 tetapi sejak itu dianggap tidak lagi dibutuhkan dan diizinkan kembali ke tim City Football Group untuk musim mendatang.

Ia merupakan pemain terbaru yang bergabung dengan Estadi Montilivi, dengan Girona juga mengamankan kesepakatan untuk Donny van de Beek dan Bryan Gil di antara pemain lainnya sejauh ini selama bursa transfer musim panas. Tim mereka yang mengejutkan La Liga saat lolos ke Liga Champions kemungkinan akan tampil cukup berbeda selama musim kompetisi 2024/25 setelah beberapa pemain kunci tersingkir.

Oriol Romeu

Romeu dipinjamkan ke Barca / Alex Caparros/GettyImages

Yan Couto dan Savio telah pergi, sementara Eric Garcia dan Pablo Torre telah kembali ke Barca dari masa pinjaman mereka. Striker Artem Dovbyk, yang memenangkan Piala Pichichi dengan 24 gol liga musim lalu, juga telah pindah ke klub Serie A Roma.

Barca sejauh ini belum mampu mengamankan transfer masuk meskipun menjadikan bintang Euro 2024 Nico Williams dan Dani Olmo target utama dalam beberapa bulan terakhir.

Joao Cancelo dan Joao Felix menghadapi masa depan yang tidak menentu setelah masa pinjaman mereka di Catalonia berakhir, sementara Marcos Alonso dan Sergi Roberto meninggalkan klub setelah kontrak mereka berakhir.

Namun, Hansi Flick berhasil membawa Barca ke Kemenangan yang meningkatkan moral atas Real Madrid dalam laga Clasico pramusim baru-baru ini. Pemain sayap muda Pau Victor mencetak dua gol saat tim muda mengalahkan juara bertahan La Liga dan Liga Champions asuhan Carlo Ancelotti.

BACA BERITA BARCELONA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP