Berita Kaesang soal Sinyal KIM Dukung RK di Jakarta: Siap Lawan Kalau Diminta

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua PSI, Kaesang Pangarep membalas Ridwan Kamil alias RK yang akan diusung Gabungan Indonesia Maju (KIM) pada Pilgub Jakarta 2024.

Ya tidak masalah, saya juga menilai Pak Ridwan Kamil cukup punya kapasitas untuk menjadi Gubernur Jakarta berikutnya, kata Kaesang di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (5/8).

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini mengatakan, hingga saat ini partainya belum mengambil keputusan terkait jumlah calon yang akan diusung partainya pada Pilgub DKI. Dia mengatakan PSI baru saja memberikan dukungan kepada Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng.


“Iya di Jakarta kita tunggu, sekarang ada Pak Anies. Yang terbaru juga ada Pak RK,” ujarnya.

Bersiaplah untuk melawan Anies atau RK

Meski begitu, Kaesang menyatakan dirinya juga siap jika diminta tampil. Ia mengaku siap jika harus menghadapi Anies atau RK.

“Secara pribadi, kalau saya diminta masyarakat untuk maju di Pilkada melawan Pak Anies, saya akan berani, dan melawan Pak Ridwan Kamil saya juga akan berani,” kata Kaesang.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sebelumnya mengatakan KIM memutuskan Ridwan Kamil maju di Pilkada Jakarta 2024.

Kata dia, RK akan diusung oleh KIM yang dipimpin Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat. Tak hanya KIM, Dasco juga mengatakan akan ada tambahan pihak yang akan mendukung RK.

Insya Allah akan muncul satu nama di KIM Plus, yakni Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI Jakarta, kata Dasco di Kompleks Parlemen Jakarta, Senin (5/8).

(thr/DAL)