Barcelona kemungkinan kehilangan pemain kuncinya karena cedera selama dua bulan

by

Bek tengah Barcelona Ronald Araujo diperkirakan akan absen hingga dua bulan setelah mengalami cedera hamstring dalam pertandingan Copa America antara Uruguay dan Brasil.

Raksasa La Liga sudah khawatir dengan kebugaran gelandang Pedri, yang akan absen hingga enam minggu setelah menderita cedera lutut selama kemenangan Spanyol atas Jerman di perempat final Euro 2024.

Dengan berita cedera Pedri yang masih segar, Kota Barcelona Para penggemar menyaksikan dengan ngeri pada hari Minggu ketika Araujo tertatih-tatih keluar lapangan karena cedera saat Uruguay akhirnya menang atas Brasil melalui adu penalti.

Araujo meninggalkan lapangan dengan kepala di tangannya dan Dunia Olahraga melaporkan bahwa ia mungkin memerlukan waktu hingga dua bulan untuk pulih dari masalah terakhirnya.

Menjelang awal musim lalu, Araujo mengalami cedera di area yang sama dan absen selama lima minggu, tetapi ada kekhawatiran bahwa masalah ini lebih serius dan akan mengharuskannya absen lebih lama.

Ronald Araujo

Araujo harus dihibur saat meninggalkan lapangan / Candice Ward/GettyImages

“Saya pikir cedera Ronald Araujo adalah cedera otot, yang akan dipastikan besok saat tes selesai,” kata manajer Uruguay Marcelo Bielsa, yang kemudian menduga kalender sepak bola yang semakin padat bisa jadi menjadi penyebab cedera bek tersebut.

“Itu adalah pilihan yang tidak dapat diabaikan,” lanjut Bielsa. “Penting untuk dicatat bahwa ketika musim penuh berakhir – yang dimulai pada bulan Agustus dan berakhir pada bulan Juni di Eropa – para pemain mengumpulkan antara 40 dan 50 pertandingan. Kemudian muncul tantangan untuk bermain dua kali seminggu.

“Semua pemain elit di Eropa bermain dua kali seminggu. Melakukannya secara rutin selama sembilan bulan adalah satu hal, dan mengulanginya di bulan ke-10 dan ke-11 adalah hal yang lain.”

Laporan di Spanyol menambahkan bahwa FIFA akan memberikan kompensasi finansial kepada Barcelona atas cedera Araujo, yang berpotensi menghasilkan lebih dari €700.000 selama periode ia diperkirakan absen.

Araujo telah dikaitkan dengan kontrak musim panas transfer sebelum cederanya, Bayern Munich dan Manchester United disebut-sebut sebagai calon pelamarnya, tetapi peluangnya meninggalkan Camp Nou niscaya akan semakin mengecil karena penyakit terbarunya ini.

BACA BERITA BARCELONA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP