Barcelona Dipermalukan Girona di Derbi Katalan, Frenkie de Jong Pasrah Dihujat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang utama Barcelona, ​​Frenkie de Jong, mengakui timnya bermain sangat buruk usai dipermalukan Girona di kandang sendiri. De Jong pun mengundurkan diri karena mendapat kritik keras dari dirinya dan Barcelona.

Kuda hitam Girona melanjutkan ‘dongeng’ sensasionalnya di Liga Spanyol musim ini setelah menang tandang ke Barcelona dan mengukuhkan posisinya di puncak klasemen LaLiga.

Girona tampil lebih besar musim ini menyusul kemenangan luar biasa mereka atas tuan rumah Barcelona pada laga jornada 16 Liga Spanyol 2023/2024 di Lluis Companys Olympic Stadium, Barcelona, ​​​​​​yang berakhir pada Senin (11/12) pagi WIB.

Meski bermain tandang, skuad Girona asuhan pelatih Michel tampil kuat dengan meraih kemenangan besar 4-2 dalam derby Catalunya.

Jika Girona kuat di puncak, Barcelona masih berada di peringkat keempat tabel Liga Spanyol.

Dengan 34 poin dari 16 pertandingan, Barcelona kini tertinggal tujuh poin dari Girona dan lima poin di belakang tim urutan kedua Real Madrid.

Barca juga kalah selisih gol dari tim peringkat ketiga Atletico Madrid, dan Atletico juga masih mengumpulkan simpanan dari laga tunda.

Girona mengalahkan rival Catalan untuk pertama kalinya sepanjang sejarah pertemuan kedua kubu di Liga Spanyol, dan Frenkie de Jong mengakui Barcelona memang tampil buruk di laga tersebut.

Para pemain Girona merayakan gol ke gawang Barcelona pada laga Liga Spanyol di Lluis Companys Olimpic Stadium Barcelona, ​​​​​​​​Catalonia, Senin (11/12) dini hari WIB. [Pau BARRENA / AFP]

“Kami tidak bermain bagus, sesederhana itu,” ujar gelandang internasional Belanda itu seperti dilansir Football Espana, Senin (11/12).

“Girona memang bermain sangat baik tapi (kekalahan) ini juga ada bagian kami, karena kesalahan kami. Kami tidak berada di level yang seharusnya,” sambung De Jong.

“Kami tidak bagus dalam penguasaan bola, saya juga tidak, itu merugikan kami.

“Kami tertinggal tujuh poin (dari pemuncak klasemen), yang merupakan perbedaan besar, namun masih ada lebih dari separuh musim yang tersisa.”

“Kami tidak cukup baik. Kami siap menerima kritik yang membangun, termasuk saya sendiri. Saya tahu kami bisa memainkan permainan yang jauh lebih baik, stabil, dan konsisten,” pungkas pesepakbola berusia 26 tahun yang santer dikaitkan dengan Manchester United. di beberapa edisi bursa transfer terbaru.