Barcelona amankan tambahan dana dengan penjualan bek muda senilai €10,3 juta

by

Barcelona telah mengumumkan penjualan bek muda Mikayil Faye ke klub Prancis Rennes dalam transfer senilai €10,3 juta.

Tim Ligue 1 menyetujui biaya transfer dengan raksasa La Liga awal minggu ini, dan pemain berusia 20 tahun itu kini siap bermain di tim utama setelah menghabiskan sebagian besar waktunya bersama Barca di tim B mereka.

Faye bisa saja kembali ke Catalonia dalam waktu dekat, karena kubu Hansi Flick memasukkan klausul pembelian kembali senilai €25 juta dalam kesepakatan dengan Rennes.

Sebuah pernyataan dari Barca berbunyi: “FC Barcelona dan Stade Rennais FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Mikayil Faye senilai €10,3 juta. Klub Blaugrana telah memasukkan klausul pembelian kembali senilai €25 juta dan klausul biaya penjualan kembali sebesar 30% dalam kesepakatan untuk pemain tersebut.

Mikail Faye

Faye bermain untuk tim B Barca / Alex Caparros/GettyImages

“Klub secara terbuka menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Faye atas komitmen dan dedikasinya, dan mendoakan agar ia meraih kesuksesan di masa mendatang, baik dalam kehidupan pribadi maupun profesionalnya.”

Faye bermain untuk Barca selama pramusim, tampil dalam pertandingan persahabatan melawan Real Madrid dan Milan, dan kepergiannya disertai dengan dorongan uang yang sangat dibutuhkan saat klub Catalan itu berupaya mengumpulkan dana selama minggu terakhir jendela transfer musim panas.

Ilkay Gundogan telah menyelesaikan proses kembalinya ke Manchester City setelah hanya satu musim meninggalkan Inggris, dengan pintu keluar yang dibutuhkan untuk mendaftarkan pemain baru Dani Olmo di La Liga.

Pemenang Euro 2024 lagi-lagi tidak masuk dalam skuad Barca untuk menghadapi Athletic Club pada Sabtu malam saat gol dari Lamine Yamal dan Robert Lewandowski membawa tim asuhan Flick menang kemenangan 2-1Olmo juga absen pada kemenangan akhir pekan pembukaan atas Valencia dengan skor yang sama.

BACA BERITA BARCELONA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP