Banyak Masalah dan Bakal Tenggelam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Media Argentina membuat berita bohong soal Jakarta jelang laga timnas Indonesia vs Argentina di laga uji coba FIFA Match Day Juni 2023. Mereka menyebut ibu kota Indonesia banyak masalah dan akan tenggelam.

Timnas Indonesia akan menjamu Argentina dalam pertandingan yang mempertaruhkan poin ranking FIFA di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Laga melawan juara Piala Dunia 2022 Qatar akan berlangsung pada Senin (19/6/2023) pukul 19.30 WIB.

PSSI memberikan sambutan hangat kepada skuat Argentina yang menginjakkan kaki di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Jumat (16/6/2023) sore WIB.

Jamuan dan pelayanan yang diberikan PSSI juga diakui oleh Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia.

Media Argentina berkelakar soal pertandingan melawan timnas Indonesia. (sumber: Screenshot/ Sol Play 915).

Namun, media Argentina malah mencibir dan mengolok-olok Indonesia, khususnya Jakarta. Salah satunya adalah media Permainan Tunggal 915 berlokasi di Sante FE.

Dilaporkan dari Moot–jaringan Pahami.idMinggu (18/6/2023), Permainan Tunggal 915 menjadi berita utama terkait situasi di Jakarta, tempat berlangsungnya pertandingan Indonesia vs Argentina.

“Jakarta Tenggelam: Penasaran dengan Ibu Kota Indonesia, tempat Timnas Argentina akan bermain Senin ini,” demikian bunyi headline di media Argentina.

Dalam ulasannya, mereka menulis tentang kondisi geografis dan sosiologis kota Jakarta.

“Jakarta, kota terpadat keempat di dunia dengan lebih dari 10 juta penduduk memiliki banyak masalah.”

“Singkatnya, masa depan Jakarta akan hilang di bawah perairan Laut Jawa. Kota ini tenggelam 25 sentimeter setiap tahun akibat kekurangan pasokan air yang berujung pada eksploitasi air tanah yang berlebihan.”

Media juga menyinggung rencana pemerintah Indonesia memindahkan ibu kota ke Kalimantan. Proyek tersebut lebih dikenal dengan Ibukota Nusantara (IKN).