Banyak Eks Pesepak Bola dan Pelatih Nyaleg Pemilu 2024, Menpora ‘Ramal’ Dunia Olahraga Akan Begini Jika Mereka Terpilih – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora Dito Ariotedjo melihat akan ada perubahan di dunia olahraga jika atlet yang menjadi calon legislatif atau caleg terpilih pada pemilu 2024. Termasuk mantan pemain sepak bola dan pelatih.

Pada Pemilu 2024 banyak mantan atlet yang mengikuti Pemilu 2024, dimana dari dunia tenis ada mantan petenis putri Indonesia Yayuk Basuki yang bertanding di Daerah Pemilihan (Dapil) Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lalu, dari dunia bulutangkis ada dua yang berlari, pemilik julukan Smash 100 Watt Harijanto Arbi (Dipil DKI Jakarta 3) dan juga peraih emas Olimpiade 2024 Athena Taufik Hidayat (Dipil Jawa Barat 2).

BACA JUGA: Memiliki performa buruk melawan Stevenage, Elkan Baggott dianggap sebagai ‘barang tolak’ oleh fans Bristol Rovers

Kemudian dari sepak bola ada nama-nama seperti mantan bintang Persipura Jayapura pada masanya Bio Pauline (Dapil 4 wilayah Abepura), mantan pelatih PSS Sleman Seta Nurdiyantara (Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta), dan juga mantan pelatih tim nasional. Indonesia U-23. tim yang saat ini melatih Barito Putera Rahmad Darmawan (Dapil DPR RI Lampung).

“Sebenarnya nominasi dan partai politik adalah forum dan organisasi yang tidak memilih profesi dan status sosial. Dalam forum ini semua generasi, profesi, seluruh perekonomian bisa bersatu dan bertemu untuk menyampaikan apresiasi dan kepedulian terhadap negara,” ujarnya. . Berikut ditemui ANTARA usai menggunakan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 61, Kelurahan Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu sore.

Menpora berusia 33 tahun itu juga mengatakan, dengan hadirnya mantan atlet peserta pemilu 2024, jika terpilih nanti, menurutnya akan sangat bermanfaat bagi dunia olahraga tanah air karena akan ada seseorang yang mampu. membuat kebijakan berdasarkan pengalaman langsungnya.

BACA JUGA: Joke Receh Bio Paulin Pemilu 2024: Sulit Memilih, TPS Dikuasai Abanda Herman

“Tidak menutup kemungkinan mereka yang mendapat manfaat dari dunia olah raga baik itu atlet, pelatih atau administrator federal yang terjun ke bidang politik, menurut saya akan mendapat keuntungan dari sudut pandang dasar jika terpilih, bisa lebih berdasarkan pengalaman dan Juga. dengan kebutuhan yang tepat sasaran,” tutupnya.