Berita Surat Suara Sudah Tercoblos, TPS di Lampung Setop Sementara Pemilu

by


Jakarta, Pahami.id

Proses Pilih di Kota Bandar Lampung tepatnya di TPS 19 Desa Way Kandis Kecamatan Tanjung Senang terpaksa disinggahi karena ditemukan banyak Pilih yang telah dipilih.

Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bandar Lampung, Hassanudin Alam mengatakan, pihaknya terpaksa menghentikan sementara proses pemungutan suara. Sebab, banyak warga yang melaporkan surat suaranya sudah dicoblos.

“Kami menghentikan sementara pencoblosan di TPS 19 karena ada laporan surat suara dicoblos,” kata Hassanudin, seperti dilansir di antaraRabu (14/2).


Hassanudin mengatakan, penemuan surat suara yang diberi tanda itu dilaporkan sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Saat itu, warga yang hendak memilih ternyata suaranya sudah dicoblos.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Dalam hal itu [warga itu] “Kami ganti dengan yang baru dan ternyata sudah dilakukan pemungutan suara yang sama, sehingga kami meminta pengawas TPS menghubungi KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) untuk menghentikannya sementara,” ujarnya.

Setelah mendapat laporan, ia langsung mengecek seluruh surat suara yang masih terlipat. Ternyata banyak surat suara yang sudah ditandai setelah diperiksa.

“Soal jumlahnya, kami masih melakukan pengecekan berapa jumlah masyarakat yang memilih. Tapi yang pasti surat suara DPRD Daerah dan DPRD Kota sudah dipilih,” ujarnya.

Ia juga memastikan seluruh suara presiden dan wakil presiden aman. Belum ada surat suara untuk Pilpres 2024. Ia pun memastikan kejadian tersebut merupakan kejadian khusus yang ditangani Bawaslu.

“Di lokasi lain belum ada laporannya, nih [TPS 19] “Sudah kami catat dan laporkan secara bertahap,” ujarnya.

(tst/dmi)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);