Bantu Indra Sjafri Putar Otak Yuk! Siapa Cocok Isi Posisi Rachmat Irianto Timnas Indonesia vs Uzbekistan? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-24 Indonesia, Indra Sjafri mendapat tantangan saat bersiap menghadapi Uzbekistan pada putaran ke-16 Asian Games 2023 pada 28 September. Tantangan ini muncul menyusul absennya Rachmat Irianto, pemain kunci di posisi bek tengah, yang absen karena kartu kuning melawan Taiwan dan Korea Utara di babak penyisihan grup.

Akumulasi dua kartu kuning membuat Rachmat Irianto tidak bisa bermain pada laga melawan Uzbekistan. Artikel ini akan membahas pilihan alternatif pengganti peran penting yang biasa diemban Rachmat Irianto.

Absennya Rachmat Irianto menjadi kerugian besar bagi Timnas U-24 Indonesia. Pemain asal Persib Bandung ini menjadi sosok yang tak tergantikan di posisi gelandang bertahan sepanjang tiga laga fase grup.

Rachmat Irianto dikenal dengan agresivitas dan semangat juang yang tinggi di lapangan sehingga memberikan nilai tambah bagi timnya.

Tanpa Rachmat Irianto, Pelatih Indra Sjafri harus mencari pengganti yang cocok. Pilihan utama akan jatuh pada dua pemain yakni Alfeandra Dewangga dan Ananda Raehan.

Selain itu, ada juga Robi Darwis yang sebenarnya berposisi sebagai gelandang namun Indra Sjafri memilihnya untuk bermain sebagai bek kanan.

Alfaendra Dewangga

Alfeandra Dewangga (Instagram/@Alfeandradewangga)

Alfeandra Dewangga memiliki keunggulan dari segi pengalaman bermain. Pemain asal PSIS Semarang ini memiliki jam terbang lebih banyak, dengan pengalaman bermain di timnas dari level usia hingga level senior.

Alfeandra Dewangga juga mampu berperan sebagai gelandang bertahan, peran yang pernah ia lakoni di timnas dan klub bersama PSIS.

Keunggulan lain Dewangga adalah akurasi passingnya yang sangat baik. Meski berposisi asli sebagai bek tengah, Dewangga cukup mampu memainkan peran gelandang bertahan dengan baik.