Bantai Malaysia Enam Gol Tanpa Balas, Vietnam Melaju ke Semifinal Piala AFF U-19 Putri – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Vietnam melaju ke babak semifinal Piala AFF U-19 Wanita 2023 usai mengalahkan Malaysia 6-0 pada babak kualifikasi Grup B di Jakabaring Sport City Sports Arena, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (10/7/2023). . malam

Kemenangan ini sekaligus membuat The Golden Girls menyandang gelar sebagai juara Grup B dengan mengumpulkan enam poin tanpa kebobolan satu gol pun.

Pada laga sebelumnya melawan timnas Singapura, Kamis (6/7/2023), timnas Vietnam yang dipimpin pelatih Jepang, Ijiri Akira, juga mencetak lima gol.

Ngoc Minh Chuyen dan kawan-kawan melanjutkan tren positif mereka pada Senin malam dengan mencetak enam gol tak terjawab di kandang melawan Malayan Tigers. Vietnam mencetak 11 gol sepanjang babak penyisihan grup.

Enam gol yang membawa Vietnam masuk empat besar AFF U-19 masing-masing dicetak oleh Vu Thi Hoa (penalti 22′), Ngoc Minh Chuyen (26′, 54′, 88′), Nguyen Thuy Linh (67′) , dan Hoang Thi Ngoc Anh (79′).

Pelatih Kepala Timnas Putri Vietnam, Ijiri Akira mengaku sangat bangga dengan prestasi timnya karena mampu menang mudah melawan tim-tim hebat Grup B, Singapura dan Malaysia.

Namun terlepas dari kebanggaan tersebut, Ijiri tetap mengingatkan timnya untuk fokus dan serius menatap pertandingan selanjutnya karena lawan yang mereka hadapi semakin berat.

Di babak semifinal, timnas Vietnam akan menghadapi juara Grup C yang diperebutkan Thailand dan Myanmar.

Menurut Ijiri, Myanmar dan Thailand merupakan tim yang sangat kuat, sehingga menjadi ancaman serius bagi Vietnam yang mengemban misi menjadi juara AFF U-19 tahun ini.

“Modalnya serius dan bermain tanpa beban di lapangan. Kami optimistis bisa lolos ke semifinal dengan kemenangan. Tunggu kami di grand final,” ujarnya seperti dilansir ANTARA.

Lini Utama Timnas Wanita U-19 Vietnam: Dahn Thi Keu My, Le Thi Bao Tram, Ho Tho Thanh Thao, Vu Thi Hoa, Tran Nhat Lan, Luu Hoang Van, Ngoc Minh Chuyen, Ta Thi Thuy, Nguyen Thuy Linh, Luong Thu Phoung, Nguyen Thi Mai Huong.