Bali United Kantongi Dua Kandidat Pemain Asing Baru, Siapa Mereka? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengaku sudah mengantongi dua calon pemain asing baru untuk memperkuat tim sesuai aturan baru di kompetisi Liga 1 2023.

“Kami sudah punya dua pemain (asing) sudah diberitahu manajemen,” kata Stefano Cugurra usai sesi latihan perdana di Stadion Kapten I Wayan Dipta Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (25/5/2023).

Pelatih Bali United Stefano Cugurra (HO/Baliutd.com)

Namun, ia belum memberikan detail termasuk nama dua pemain potensial yang akan memperkuat tim berjuluk Serdadu Tridatu itu.

Pelatih asal Brasil itu mengungkapkan, manajemen Bali United berencana mengumumkan nama dua pemain asing tersebut dalam waktu dekat.

“Tunggu saja, mereka (manajemen) sudah ada kesepakatan dengan para pemain,” ujarnya.

Nantinya dua pemain asing baru akan mengisi lini pertahanan.

Klub sepak bola yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu hanya memiliki empat pemain asing.

Empat pemain asing yakni Privat Mbarga, Eber Bessa, Brwa Nouri, dan Adilson Maringa baru bergabung pada Kamis (18/5/2023) dan langsung mengikuti sesi latihan pada Jumat (19/5/2023) di Training Center. Pantai Bulan Purnama, Gianyar, Bali.

Sedangkan dua pemain lokal baru sudah diumumkan yakni Tegar Infatrie dan Taufik Hidayat. Keduanya pun mengikuti latihan perdana bersama tim pada Senin (15/5/2023).

Hingga saat ini, klub kebanggaan masyarakat Bali itu baru mengumumkan tiga pemain baru.

Liga Indonesia Baharu (LIB) selaku penyelenggara kompetisi telah menetapkan aturan bagi pemain asing untuk menghadapi Liga 1 2023/2024 yang dijadwalkan mulai 1 Juli.

Sebelumnya, musim lalu, masing-masing tim hanya bisa memiliki 3+1 alias tiga pemain asing gratis dan satu anggota Asia.

Sedangkan dalam aturan terbaru, klub diperbolehkan memiliki 5+1 atau lima pemain asing gratis dan satu pegawai Asia Tenggara (ASEAN).

Kehadiran dua pemain asing baru itu diharapkan bisa memperkuat skuat termasuk jelang laga melawan PSM Makassar di babak playoff, Juni mendatang, untuk menentukan wakil Indonesia di Liga Champions AFC 2023/2024.