Bali United Berlatih Intensif di Rumput Sintetis, Bertekad Bawa Pulang Poin dari Markas Stallion FC – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Bali United Stefano Cugurra terus berusaha membiasakan para pemainnya bermain di rumput sintetis jelang laga pembuka Piala AFC melawan Stallion FC, Rabu (20/9/2023). Seperti diketahui, Stadion Binan, Provinsi Laguna yang menjadi markas Stallion FC menggunakan rumput sintetis.

Meski bermain di rumput sintetis merupakan hal yang tidak biasa bagi para pemain Bali United, tim asuhan Stefano Cugurra tetap mengincar poin penuh di markas Stallion FC.

Para pemain Bali United Youth mengikuti sesi latihan di Bali United Training Center di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (12/6/2023) ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Semoga tim kami bisa bermain bagus dan meraih hasil positif di Filipina, kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra dalam keterangannya di Denpasar, Bali, Senin (18/9/2023).

Di luar kompetisi domestik Liga 1 Indonesia 2023/2024, tim berjuluk Serdadu Tridatu ini juga tengah sibuk beradaptasi dengan rumput sintetis karena sebagian besar stadion di Filipina menggunakan rumput sintetis.

Sementara Bali United sudah terbiasa memanfaatkan lapangan rumput alami termasuk Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar sebagai markasnya dan tempat latihan di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Sedangkan Bali United mendarat di Filipina pada Senin sore dan pelatih asal Brasil itu membawa 23 pemain untuk menghadapi tim tuan rumah.

Pelatih yang akrab disapa Coach Teco ini mengaku tak punya banyak waktu untuk melakukan persiapan akhir jelang laga pertama Piala AFC.

Fokus utama kami adalah rehabilitasi pemain dan juga adaptasi terhadap rumput sintetis, ujarnya seperti dilansir ANTARA.

Selain itu, jajaran pelatih juga fokus memperbaiki permainan, apalagi tim baru saja mengalami kekalahan melawan Rans Nusantara pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan skor 1-2.

Sementara tim lawan, Teco mengaku menganalisis peta kekuatan Stallion FC yang juga mengalami kekalahan 0-1 dari Mendiola FC 1991 pada laga domestik di Filipina.

“Saya telah menyaksikan dua pertandingan terakhir mereka. “Mereka adalah tim yang bagus dan kami menghormati lawan kami,” katanya.

Berdasarkan jadwal, selain melawan Stallion FC, Bali United rencananya akan menjamu tim asal Malaysia, Terengganu pada 4 Oktober di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Tim lain di Grup G yang juga akan menjadi lawan Bali United adalah Central Coast (CC) Mariners asal Gosford City, New South Wales, Australia. Laga tersebut rencananya akan berlangsung pada 8 November di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Bali United dan PSM Makassar menjadi dua wakil Indonesia di Piala AFC 2023/2024.

Usai meninggalkan Filipina, Bali United akan terbang ke Jakarta untuk melanjutkan laga Liga 1 Indonesia 2023/2024 melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (24/9/2023).