Bakal Lawan Tim yang Imbangi Timnas Indonesia, Vietnam Malah Kena Masalah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Vietnam mendapat kabar kurang menyenangkan menjelang laga yang akan mempertemukan mereka dengan lawan yang baru saja bertemu timnas Indonesia di FIFA Match Day.

Timnas senior Vietnam dijadwalkan menghadapi timnas Palestina pada FIFA Match Day September 2023. Laga kandang ini rencananya digelar di Stadion Thien Truong, Nam Dinh pada 11 September.

Sedangkan Palestina sebelumnya menghadapi timnas Indonesia di FIFA Match Day pada Juni lalu. Laga yang digelar di Surabaya itu berakhir dengan skor 0-0.

Jelang laga melawan Palestina, Vietnam dihadapkan pada situasi sulit dengan cedera yang dialami pemain bintang mereka, Doan Van Hau.

Dilansir dari vff.org.vn, Senin (4/9), Doan Van Hau tidak bisa mengikuti laga persahabatan FIFA Matchday nanti, meski masuk dalam daftar skuad.

Bek sayap Vietnam berusia 24 tahun ini dilaporkan menderita nyeri di bagian tumitnya yang memerlukan waktu istirahat untuk pulih sepenuhnya.

“Kesehatan dan perawatan cedera pemain selalu menjadi prioritas. Itu sebabnya pelatih kepala Timnas Vietnam, Philippe Troussier, menyetujui dia mendapat perawatan atas cederanya, demikian bunyi pernyataan PSSI Vietnam, VFF.

“Dia menyemangati Van Hau untuk fokus memulihkan cederanya,” ujarnya.

Doan Van Hau tercatat sudah 19 caps bersama timnas Vietnam.

Pada FIFA Match Day Juni lalu, Doan Van Hau terlibat dalam dua pertandingan bersama Timnas Vietnam. Ia bermain 75 menit saat Vietnam mengalahkan Hong Kong 1-0, dan ia juga berkontribusi saat Vietnam mengalahkan Suriah 1-0, bermain selama 63 menit.