Bakal Disaksikan Langsung Presiden Jokowi, Erick Thohir Berharap Timnas Indonesia U-17 Tampil Optimal Lawan Ekuador – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI Erick Thohir berharap Timnas U-17 bisa memberikan performa terbaik khususnya pada laga pertama melawan Ekuador di Piala Dunia U-17 2023 yang akan disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Kami berharap timnas dengan segala persiapannya saat menghadapi Ekuador tidak terbebani mental karena disaksikan langsung oleh Presiden, kata Erick saat jumpa pers di media center Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, seperti dilansir Antara. diterbitkan oleh Antara.

Erick meminta Timnas U-17 tampil sebaik mungkin dengan bermain bebas tanpa ada tekanan selama berada di lapangan pada laga Piala Dunia.

General Manager PSSI Erick Thohir bersama Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga saat jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan pada 10 Oktober 2023. (Pahami.id/Adie Prasetyo Nugraha).

Erick yang namanya muncul sebagai calon Wakil Presiden (Cawapres) terkuat pun meminta Tim Garuda Muda disiplin menjaga formasi bertahan dan menyerang pada laga Kejuaraan Dunia U-17.

Menurut pria yang juga menjabat Menteri BUMN ini, hal tersebut penting untuk diperhatikan Timnas U-17 sebagai upaya agar tim Garuda Muda bisa tampil baik.

Dan kita berharap mereka bermain leluasa, namun tetap menjaga formasi bertahan dan menyerang, harus disiplin karena lawannya jauh lebih kuat, ujarnya.

Ia berharap Timnas U-17 Indonesia tidak menganggap enteng lawan-lawan di Grup A antara lain Ekuador, Panama, dan Maroko. Menurutnya, seluruh tim peserta Piala Dunia U-17 memiliki kualitas dan potensi yang patut diperhatikan.

Erick pun menegaskan, penting bagi timnas U-17 untuk tetap fokus dan bermain dengan semangat kompetitif yang tinggi di setiap pertandingan karena tidak ada lawan yang bisa dianggap enteng.

“Termasuk Panama, jangan anggap remeh. Tentu kita fokus ke Ekuador, Panama, dan Maroko yang standar Eropa, tapi bola bundarnya kita belum tahu, kata Erick.

Timnas U-17 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Jerman jelang Piala Dunia U-17. Beberapa percobaan dilakukan oleh Iqbal Gwijangge dan rekannya selama berada di Jerman.