Bak Bumi dan Langit, Perbandingan Statistik Dimas Drajad Saat Bela Persikabo 1973 dan Timnas Indonesia Musim Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Statistik pemain Timnas Indonesia Dimas Drajad ibarat bumi dan langit jika dibandingkan saat membela klub BRI Liga 1, Persikabo 1973 dan Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Dimas Drajad menjadi salah satu pahlawan kemenangan Timnas Indonesia pada laga Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/10/2023).

Ia berhasil mencetak hat-trick ke gawang Brunei Darussalam yang membuat Timnas Indonesia menang dengan skor 6-0. Tiga gol lagi dicetak Ramadhan Sananta (2 gol) dan Rizky Ridho.

Penampilannya bersama Timnas Indonesia berbanding terbalik saat membela Persikabo pada tahun 1973.

Pasalnya di situs Transfermarkt, ia belum pernah mencetak gol bersama Persikabo 1973 musim ini. Dalam 585 menit yang dihabiskan, ia hanya menciptakan 2 tembakan tepat sasaran, 2 assist, dan hanya mampu menciptakan 5 peluang.

Namun saat membela Timnas Indonesia, penyerang Persikabo tahun 1973 itu justru mencetak tiga gol hanya dalam satu pertandingan.

Gol Dimas Drajad pada menit ke-7 membuka keunggulan Garuda Nusantara, kemudian ia kembali mencetak gol pada menit ke-72 lewat sundulan memukau dan menutup gawangnya pada menit ke-90+1 usai menerima umpan Witan Sulaeman.

Statistik Dimas Drajad di Timnas Indonesia malam itu cukup bagus, bermain 90 menit, mencetak 3 gol, melepaskan 3 tembakan tepat sasaran, menciptakan 1 peluang berbahaya, dan berhasil menggiring bola sebanyak 2 kali.

Tiga gol yang dicetak membuat Dimas Drajad menjadi top skorer Kualifikasi Piala Dunia 2026, mengalahkan Neymar hingga Lionel Messi.