Bagaimana penampilan pemain Arsenal di babak penyisihan grup Copa America 2024

by

Dua pemain Arsenal mewakili Brasil di Copa America 2024, tetapi keduanya gagal memberikan pengaruh di babak penyisihan grup.

Brasil masuk ke Piala Amerika 2024 sebagai salah satu favorit juara, hanya kalah dari juara bertahan, Argentina. Sebagai tim peringkat 4 dunia, Selecao memiliki ekspektasi tinggi musim panas ini, namun mereka hanya mampu finis kedua di Grup D di belakang Kolombia.

Dorival Junior terutama terpaku pada kesebelasan inti favoritnya untuk pertandingan penyisihan grup, yang berarti dua pemain The Gunners dalam skuad tidak diberi banyak (atau sama sekali tidak diberi) kesempatan untuk bersinar bagi negara mereka.

Gabriel Magalhães (Brasil)

Gabriel Magalhaes, Ramon Sosa

Gabriel hanya bermain melawan Paraguay di Copa America 2024. / Kevork Djansezian/GettyImages

Pertandingan

Menit

Sasaran

Membantu

1

4

angka 0

angka 0

Gabriel Magalhaes merupakan salah satu dari pasangan bek tengah terbaik di Liga Primer musim lalu, dengan mencatatkan 15 clean sheet untuk Arsenal bersama pemain Prancis William Saliba. Bek tersebut mengalami cedera bahu saat melawan Everton pada pertandingan terakhir musim 2023/24, tetapi ia pulih sepenuhnya dan ikut serta bersama Brasil ke Amerika Serikat untuk Copa America musim panas ini.

Meski tampil gemilang bersama The Gunners, Gabriel hanya tampil satu kali untuk Brasil di babak penyisihan grup Copa America 2024. Pemain berusia 26 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti saat melawan Paraguay pada menit ke-87 saat timnya sudah unggul 4-1.

Tak perlu dikatakan lagi, Gabriel belum berbuat banyak bagi Brasil di Copa America 2024. Marquinhos dari PSG dan Eder Militao dari Real Madrid adalah starter pilihan Dorival Junior, dan Gabriel akan terus menonton dari bangku cadangan di babak sistem gugur.

Gabriel Martinelli (Brasil)

Gabriel Martinelli

Gabriel Martinelli hanya bermain melawan Kosta Rika. / Jeremy Reper/ISI Photos/GettyImages

Pertandingan

Menit

Sasaran

Membantu

1

7

angka 0

angka 0

Gabriel Martinelli Arsenal mengalami tahun yang naik turun. Pemain sayap itu mencetak delapan gol dan mencatatkan lima assist di semua kompetisi sebelum ia kehilangan tempatnya sebagai pemain inti karena kalah bersaing dengan Leandro Trossard. Sejak Maret, Martinelli hanya bermain rata-rata 26 menit per pertandingan di Liga Primer, dan gagal mencetak gol atau assist dalam sepuluh pertandingan terakhir The Gunners.

Tahun yang tidak konsisten bagi Martinelli tidak memberinya keuntungan apa pun menjelang Copa America 2024. Ia tidak pernah menjadi starter menggantikan Vinicius Jr. dari Real Madrid di sayap kiri, tetapi ia seharusnya mendapatkan menit-menit penting di sisi kanan, terutama setelah penampilan buruk Raphinha dalam dua dari tiga pertandingan Brasil.

Sebaliknya, pemain berusia 23 tahun itu terjebak dalam situasi yang sama seperti rekan setimnya di Arsenal, Gabriel. Martinelli hanya bermain dalam satu pertandingan penyisihan grup Brasil musim panas ini, bermain hanya tujuh menit melawan Kosta Rika, dan gagal memberikan kesan yang akan memberinya lebih banyak waktu bermain.