Bagaimana Caleb Wiley cocok dengan rencana Chelsea musim panas ini?

by

Chelsea dikabarkan telah menyetujui kesepakatan dengan klub Major League Soccer Atlanta United untuk merekrut Caleb Wiley yang berusia 19 tahun saat The Blues terus menimbun pemain untuk masa depan.

Meskipun kesepakatan itu belum dikonfirmasi oleh kedua klub, Wiley tampaknya akan menjadi pemain muda berikutnya yang akan bergabung dengan klub yang bermarkas di London tersebut di bawah kepemilikan baru bersama BlueCo. Sebelum Wiley mendapat kesempatan untuk mengenakan seragam Chelsea, ia akan bergabung dengan klub Ligue 1 Strasbourg dengan status pinjaman untuk musim mendatang karena tim tersebut berada di bawah kepemilikan yang sama dengan Chelsea, menurut laporan dari Atletik.

Akan tetapi, baik penggemar Chelsea maupun USMNT ingin sekali melihat bagaimana pemain serba bisa ini akan cocok dengan skuad The Blues pada musim-musim mendatang.

Begini caranya Wiley bisa cocok di Stamford Bridge bersama Chelsea.

Caleb Wiley

Wiley adalah salah satu pemain muda berbakat di USMNT / Kevin C. Cox/GettyImages

Wiley mampu bermain di beberapa posisi berbeda, tetapi ia biasanya bermain sebagai bek kiri. Wiley tumbuh melalui akademi Atlanta United dan telah banyak bermain sebagai bek sayap untuk Five Stripes, tetapi ia juga mampu mengisi posisi bek sayap kiri dan bek sayap kiri.

Kemampuan menggiring bola dan kecepatannya yang luar biasa menjadikannya pemain serba bisa yang bersinar selama waktunya di Atlanta dengan tampil sebanyak 85 kali untuk tim Wilayah Timur. Wiley melakoni debutnya di tim utama saat berusia 17 tahun dan mencetak gol dalam kemenangan 3-1 atas Sporting Kansas City.

Caleb Wiley

Wiley tampaknya akan pindah ke Eropa / Andrea Vilchez/ISI Photos/USSF/GettyImages

Mari kita hadapi itu, ChelseaSkuadnya agak gemuk saat ini. Untungnya, Wiley akan mendapatkan setidaknya satu masa pinjaman (dan mungkin satu atau dua lagi) sebelum benar-benar mencoba masuk tim utama karena ia masih sangat muda. Dengan Marc Cucurella dan Ben Chillwell yang menghabiskan sebagian besar waktu bermain di bek kiri, masuk akal untuk meminjamkan Wiley sementara ini.

Wiley juga tidak mungkin mendapat menit bermain di sayap. Namun, beberapa tahun ke depan, Wiley mungkin siap bermain di Liga Primer dan kemungkinan besar akan bermain di bek kiri atau bek sayap kiri. Namun untuk saat ini, Wiley mungkin tidak akan banyak bermain di tim utama kecuali kedua bek kiri pilihan tim ditransfer atau mengalami cedera jangka panjang.

BACA BERITA MLS TERBARU, KUTIPAN & RUMOR TRANSFER DI SINI