Berita Kenapa MbS Tampak Tak Pernah Bawa Istri saat Tampil ke Publik?

by


Jakarta, Pahami.id

Pak Arab Saudi Muhammad bin Salman (MbS) mulai menjadi fokus setelah menjabat sebagai Putra Mahkota kerajaan pada tahun 2017.

Dengan status tersebut, MbS berperan sebagai Perdana Menteri dan pemimpin Saudi secara de facto Saudi mewakili ayahnya, Raja Salman.


Sebagai wakil ayahnya, MbS semakin sering mengadakan pertemuan kenegaraan, bertemu dengan pemimpin negara lain, bahkan bepergian ke luar negeri.

Namun, berbeda dengan kebanyakan pemimpin nasional lainnya, MbS hampir tidak pernah terlihat didampingi istrinya di acara-acara nasional.

Mengapa demikian?

MbS menyinggung keluarganya saat berkunjung ke Prancis pada 2018. Saat itu, ia ditanya apakah akan membawa istrinya saat kembali ke negara tempat Menara Eiffel berada.

Putra mahkota Saudi mengatakan dia ingin keluarganya menjalani kehidupan normal dan tidak terlihat publik.

“Saya ingin anak-anak saya menjalani kehidupan yang sangat normal, jauh dari sorotan, tekanan politik, dan perhatian,” kata MbS seperti dikutip Al Arabiya Bahasa Inggris.

Dia kemudian berkata, “Saya ingin mereka menjalani kehidupan normal, dan istri saya menginginkan hal yang sama.”

MbS memiliki seorang istri bernama Sara binti Masyur bin Abdulaziz Al Saud. Mereka menikah pada tahun 2008. Sejak tahun 2007, Sara juga dikabarkan tinggal di London, Inggris.

Pasangan tersebut dikabarkan memiliki lima orang anak yang terdiri dari tiga laki-laki dan dua perempuan.

MbS dan Sara dikabarkan bercerai. Sara juga mencari suaka untuk dirinya dan anak-anaknya di Inggris. Kemudian pada tahun 2012, mereka mendapat jaminan perlindungan untuk tinggal di negara Eropa tersebut.

(rds/rds)