Aston Villa akan mengalahkan finalis Liga Champions untuk merekrut bek Chelsea

by

Aston Villa akan mengkonfirmasi kedatangan bek Chelsea Ian Maatsen setelah menyetujui £37,5 juta transfer biaya dan kontrak enam tahun.

Bek kiri Belanda ini menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Borussia Dortmund dan membantu raksasa Bundesliga mencapai final Liga Champions, setelah hanya diberi sedikit peluang oleh mantan manajer The Blues, Mauricio Pochettino.

Direktur olahraga Dortmund Sebastian Kehl sebelumnya menegaskan klub akan melakukan yang terbaik menandatangani Maatsen bersama sesama peminjam Jadon Sancho pada kesepakatan permanen musim panas ini. Namun, segera menjadi jelas pihak Jerman tidak akan menuruti tuntutan Chelsea dan Villa malah melangkah untuk menambah kekuatan dalam perjalanan mereka di Eropa musim depan.

Fabrizio Romano telah mengungkapkan tes medisnya telah selesai di kamp Belanda di Euro 2024, dalam transfer yang akan melihat prospek Villa Omari Kellyman pindah ke Stamford Bridge dengan kesepakatan terpisah.

Ian Maatsen

Maatsen akan bergabung dengan Villa / James Gill – Danehouse/GettyImages

Chelsea dan Villa punya sebelumnya mencapai kesepakatan untuk transfer Maatsenyang akan mendongkrak keuangan The Blues mengingat ia dikembangkan di akademi muda mereka.

Pemain berusia 22 tahun itu membuat 12 penampilan Liga Premier di paruh pertama musim ini tetapi hanya satu kali tampil sebagai starter sebelum ia pindah sementara ke Dortmund. Dia dengan cepat menjadi anggota penting dalam starting XI mereka, mencatatkan dua gol dan dua assist dalam 16 penampilan Bundesliga.

Maatsen juga tampil dalam tujuh pertandingan Liga Champions setelah pergantian tahun, mencetak gol dalam kemenangan dramatis 4-2 di leg kedua perempat final atas Atletico Madrid.

Chelsea sendiri sudah menaruh minat pada pemain Villa lainnya pada bursa transfer musim panas. Sisi barat London dilaporkan mencapai kesepakatan ‘luas’ dengan tim Unai Emery mengontrak striker John Duran dengan harga sekitar £40 juta.

BACA BERITA TRANSFER & GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA