Assalamualaikum Istanbul! Inter Ke Final Liga Champions 2023 Usai Singkirkan Milan 3-0 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Inter Milan sukses melaju ke final Liga Champions 2023 yang akan digelar di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki pada 11 Juni 2023. Si Ular Besar berhasil mengalahkan rival abadinya AC Milan dengan skor 1-0.

Leg kedua semifinal Liga Champions digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (17/5/2023) dini hari WIB. Satu-satunya gol Inter Milan dicetak oleh kapten Lautaro Martinez pada menit ke-74.

Dengan hasil tersebut, Inter berhasil melaju ke babak puncak dengan agregat poin 3-0 setelah menang 2-0 di laga pertama. Di laga pamungkas, Inter akan menunggu hasil laga kedua Manchester City vs Real Madrid yang akan digelar Kamis dini hari besok.

Kursus pertandingan:

Sadar butuh setidaknya tiga gol untuk membalikkan keadaan, tim tamu AC Milan langsung menekan pertahanan Inter. Namun, kekuatan pertahanan tuan rumah berhasil membendung serangan Rossoneri yang diarahkan Rafael Leao di sisi kiri.

Leo! Pergerakan bagus sayap asal Portugal berhasil melewati tantangan Denzel Dumfries, sayang sepakannya masih meleset di sisi kiri gawang Inter.

Setelah 15 menit babak pertama, permainan Inter mulai berkembang. Mereka kini lebih menekan pertahanan Milan.

Mikhitaryan! Tendangan gelandang veteran itu masih melebar dari mistar gawang Milan setelah menerima tangan Lautaro Martinez. Segera setelah itu, tembakan Barella juga naik.

Setelah 25 menit pertandingan, kedua tim bergantian menyerang. Sayang, hingga peluit akhir babak pertama, skor masih bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, Milan mencoba menekan. Namun lagi-lagi mereka gagal, justru ruang kosong yang ditinggalkan banyak pemain Milan dimanfaatkan Inter untuk menggagalkan serangan balik cepat.

Pada menit ke-60, Lautaro Martinez mencoba melakukan akselerasi usai menerima umpan Calhanoglu. Sayang, usahanya yang nyaris membentur ruang kosong, langsung dihalau Rade Krunic, wasit langsung mengeluarkan kartu kuning.

Sementara Milan terus menekan, mereka malah kebobolan di menit 74. Berawal dari tembakan Robin Gosens di sisi kiri, bola diterima Romelu Lukaku yang langsung melepaskan bola ke gawang Lautaro Martinez, penyerang asal Argentina itu dengan tenang melepaskan tembakan keras . dari jarak dekat dan skor! Skor pun diubah menjadi 1-0.

Semakin jauh tertinggal, semakin sulit bagi Milan untuk mencetak gol. Upaya menekan mereka dengan mudah dipadamkan lini belakang Inter.

Babak kedua berakhir, Inter akhirnya kembali mencicipi final Liga Champions setelah 13 tahun penantian. Selamat Nerazzurri!

Barisan pemain:

Antar (3-5-2): Andre Onana, Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrik Mikhitaryan, Francesco Dimarco, Lautaro Martinez, Edin Dzeko

Milan (4-2-3-1): Mike Maignan, Theo Hernandez, F Tomori, Malik Thiaw, Davide Calabria, Sandro Tonali, Rade Krunic, Rafael Leao, Brahim Diaz, Junior Messias, Olivier Giroud