Asnawi Mangkualam Ungkap Jadwal Pergi ke Bandung, Tanda Tangan Kontrek dengan Persib? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam santer diberitakan akan bergabung dengan Persib Bandung. Bahkan, ia sudah mengatur jadwal berangkat ke Bandung dalam waktu dekat.

Nasib Asnawi Mangkualam di Liga Korea menjadi perhatian khusus peserta Liga 1, Persib Bandung.

Asnawi Mangkualam merupakan salah satu pemain terbaik Indonesia yang saat ini berada di luar negeri. Namun kontraknya dengan klub K League 2 Jeonnam Dragons akan segera berakhir pada 31 Desember 2023.

Teka-teki tentang masa depan sang pemain juga menarik. Berkembang rumor Asnawi sedang dipantau Persib Bandung, kabar ini berkembang seiring dengan pengakuan sang pemain.

Asnawi itu akan berkunjung ke Bandung Desember mendatang. Hal itu terungkap melalui unggahan di akun Instagram pemilik brand pakaian Asbhoel @sena_asbhoel.

“Kembali ke Korea, bulan Desember kita ke Bandung,” kata Asnawi saat ditanya kapan Sena akan ke Bandung.

Netizen pun bereaksi dan ramai mengaitkan Asnawi dengan Persib. Meski banyak pihak yang menyebut kunjungan Asnawi ke Bandung hanya untuk bertemu rekan seprofesinya.

Namun kabar tersebut semakin menguat setelah Persib Bandung meninggalkan pemainnya yang berperan sebagai bek kanan, Putu Gede Juniantara yang hengkang ke Bhayangkara FC.

Meski hanya dipinjamkan, bukan tidak mungkin akan permanen karena Putu Gede berstatus polisi.

Sedangkan Asnawi menjadi pilar utama klub Korea itu sebagai bek sayap kanan, berperan sebagai bek modern yang tidak hanya fokus di pertahanan.

Namun, selain membantu serangan di tengah ketatnya tekanan sepak bola Eropa, Asnawi tentu banyak diminati klub-klub dalam negeri.

Asnawi Mangkualam kini fokus di Timnas Indonesia. Tenaganya dibutuhkan untuk menghadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (16/11/2023).

Kontributor: Eko