Asnawi Mangkualam Buktikan Kualitasnya, Main Penuh 90 Menit dan Bantu Jeonnam Dragons Raih Kemenangan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam mulai membuktikan kualitasnya dengan bermain penuh selama 90 menit dan membantu Jeonnam Dragons meraih kemenangan.

Seperti diketahui, Jeonnam Dragons akan menggelar pertandingan lanjutan Liga Korea Selatan 2023 melawan Gyeongnam FC, di Changwon Football Center, Minggu (16/7/2023) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Asnawi Mangkualam akhirnya mendapatkan kembali kepercayaannya sebagai striker. Keyakinan tersebut juga telah dibuktikan kapten timnas Indonesia tersebut di lapangan.

Ia berhasil menjaga pertahanan Jeonnam Dragons dengan baik dan tanpa kebobolan satu gol pun.

Performa solid di lini pertahanan Jeonnam Dragons membuat Asnawi layak masuk skuat utama lagi.

Jeonnam Dragons mampu mencetak gol cepat lewat aksi Ha Nam di menit ke-4. Kemudian disusul pemain asing Jeonnam Dragons pada menit ke-31.

Dua gol tersebut cukup membawa Jeonnam Dragons meraih poin penuh di pertandingan tersebut. Dengan tambahan tiga poin tersebut, Jeonnam Dragons kini berada di posisi ketujuh klasemen sementara K-League 2 2023.

Pelatih Jeonnam Dragons, Lee Jang-kwan, sebelumnya menggantikan Asnawi Mangkualam. Menurutnya, pemain lokal memiliki kualitas yang tidak kalah bagusnya dengan pemain asing.

“Pemain lokal punya kemampuan bagus. Asnawi juga ikut bertanding,” ujar Lee Jang-kwan dikutip dari Sports G, Rabu (12/7/2023).

“Saya tidak ingin membentuk tim dengan hanya mengandalkan pemain asing. Saya harus menggunakan (tim) dengan kemampuan terbaik saya,” tambahnya.

Nah, dengan penampilan Asnawi melawan Gyeongnam, apakah sang pelatih bersedia mempertahankan talenta berbakat tersebut?