Asian Games 2022: Betapa Girangnya Pelatih Taiwan Usai Berhasil Tekuk Timnas Indonesia U-24 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Betapa bahagianya pelatih Taiwan Chen Jiunn Ming sukses membawa timnya mengalahkan Timnas U-24 Indonesia. Hal ini bisa dimaklumi karena ini merupakan kali pertama Taiwan memenangi pertandingan Asian Games sejak edisi 1958 di Tokyo.

Taiwan sukses mengalahkan Timnas U-24 Indonesia pada laga kedua Grup F Asian Games 2022 di East Stadium Zhejiang Normal University, Kamis (21/9/2023) sore. Pada laga itu, Taiwan menang tipis 1-0.

Taiwan U-24 menang lewat gol Wen Yen Chin pada menit ke-47. Kemenangan ini merupakan yang pertama dalam 65 tahun.

“Ini kemenangan pertama kami di Asian Games. Saya bangga dengan para pemain saya,” kata Chen seperti dikutip GoGoal, Jumat (22/9/2023).

“Sebagai pemimpin tim, saya sangat terharu dan bangga dengan para pemain. Mereka mampu menahan kuatnya serangan Indonesia,” jelasnya.

Chen Jiunn Ming mengatakan kemenangan Taiwan kali ini patut disyukuri. Apalagi minat terhadap sepak bola di Taiwan semakin menurun.

“Sepak bola Taiwan akhir-akhir ini agak lambat. Kemenangan ini sangat penting bagi kami dan memiliki efek motivasi tertentu. Berkat kerja keras para pemain, kami berhasil,” jelasnya.

Timnas U-24 Indonesia dan Taiwan sama-sama menyisakan satu pertandingan tersisa di Grup F Asian Games 2022. Garuda Muda akan menghadapi Korea Utara, sedangkan Taiwan akan menghadapi Kyrgyzstan.

Kedua laga ini akan berlangsung pada 24 September 2023. Khusus Timnas U-24 Indonesia harus memenangkan laga tersebut jika ingin lolos ke babak 16 besar.