AS vs Kanada: Pratinjau, prediksi, berita tim

by

Ujian pertama AS pasca-Gregg Berhalter adalah melawan Kanada, yang berhasil finis di posisi keempat dalam penampilan perdana mereka di Copa America.

Tim Nasional Pria AS baru saja melewati musim panas yang penuh gejolak. Tuan rumah Piala Amerika 2024 tersingkir dari kompetisi di babak penyisihan grup setelah gagal mengumpulkan poin melawan Panama dan Uruguay. Performa buruk tersebut mendorong US Soccer untuk memecat Gregg Berhaltermeninggalkan Stars and Stripes tanpa pelatih selama berbulan-bulan hingga perekrutan baru-baru ini Mauricio Pochettino.

Sementara itu, Kanada akhirnya meraih kemenangan (dan gol) pertama mereka di bawah Jesse Marsch, dan melaju jauh di Copa America 2024, dengan menorehkan hasil tertinggi untuk tim CONCACAF di seluruh kompetisi. The Reds berharap dapat melanjutkan momentum mereka melawan Stars and Stripes dalam pertandingan persahabatan internasional mendatang melawan tim yang menyingkirkan mereka dari Piala Emas CONCACAF tahun lalu.

Ini dia 90 menit panduan untuk AS vs Kanada pada 7 September.

Rekor pertemuan langsung AS vs Kanada (lima pertandingan terakhir)

Bentuk terkini (semua kompetisi)

Amerika Serikat

Kanada

AS 0-1 Uruguay – 1 Juli 2024

Kanada 2-2 Uruguay (3-4 adu penalti) – 13 Juli 2024

Panama 2-1 AS – 27 Juni 2024

Argentina 2-0 Kanada – 9 Juli 2024

AS 2-0 Bolivia – 23 Juni 2024

Venezuela 1-1 Kanada (3-4 adu penalti) – 5 Juli 2024

AS 1-1 Brasil – 12 Juni 2024

Kanada 0-0 Chili – 29 Juni 2024

AS 1-5 Kolombia – 8 Juni 2024

Peru 0-1 Kanada – 25 Juni 2024

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Amerika Serikat

TBS, Peacock, Universo, Telemundo, FuboTV

Kanada

OneSoccer, FuboTV, Optik TV milik Telus

Inggris Raya

Tidak tersedia

Tyler Adams

Tyler Adams kembali absen karena cedera. / Shaun Clark/GettyImages

Timnas AS tidak akan tampil dengan kekuatan penuh pada jeda internasional kali ini. Sergio Dest masih dalam pemulihan cedera ACL, sehingga memberi peluang bagi Joe Scally untuk bermain lagi di bek kanan. Sementara itu, Tyler Adams menjalani operasi punggung pada pertengahan Juli dan belum pulih.

Tim Weah juga akan absen dalam pertandingan tersebut setelah mengalami cedera hamstring pada 19 Agustus. Pemain sayap tersebut harus menunggu sedikit lebih lama untuk menebus kartu merahnya saat melawan Panama di Copa America 2024.

Ketidakhadiran penting lainnya termasuk Weston McKennie dan Antonee Robinson.

Perkiraan susunan pemain AS vs Kanada (4-3-3): Turner; Scally, Richards, Ream, Wiley; Musah, Cardoso, Tillman; Pulisic, Balogun, Reyna

Ismael Kone

Ismael Kone saat ini absen karena cedera pergelangan kaki. / Omar Vega/GettyImages

Satu nama besar yang absen dari skuad Kanada menjelang pertandingan melawan AS adalah Ismael Kone. Gelandang itu mengalami cedera pergelangan kaki saat latihan pada pertengahan Agustus. Pemain baru Marseille itu akan fokus pada pemulihannya selama jeda internasional sebelum melakoni debutnya di Ligue 1.

Skuad Marsch menampilkan Niko Sigur dan Stephen Afrifa, dua wajah baru yang bisa tampil perdana untuk The Reds. Sigur mengalami cedera otot ringan, tetapi pemain berusia 20 tahun itu tetap masuk tim.

Prediksi susunan pemain Kanada vs AS (4-4-2): krep; Johnston, Bombito, Cornelius, Davies; Laryea, Osorio, Eustaquio, Shaffelburg; David, Larin

Masalah cedera yang dialami USMNT dikombinasikan dengan struktur pertahanan Kanada tidak menjanjikan pertandingan dengan skor tinggi. Bagaimanapun, skuad Marsch berhasil masuk ke pertandingan perebutan tempat ketiga Copa America sebagian besar berkat blok rendah yang disiplin dan keberhasilan dalam serangan balik. Stars and Stripes mungkin ingin meraih kemenangan setelah musim panas yang mengecewakan, tetapi mereka akan bermain bagus melawan The Reds.

Prediksi: AS 1-1 Kanada