AS Roma Gilas Servette Empat Gol Tanpa Balas – Berita Hiburan

by

Pahami.id – AS Roma mencetak empat gol ke gawang klub Swiss Servette pada laga kedua Grup G Liga Europa 2023/2024 di Stadio Olimpico, Jumat (6/10/2023) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, tim asuhan Jose Mourinho berhasil mencetak empat gol berkat dua gol Andrea Belotti, Romelu Lukaku, dan Lorenzo Pellegrini.

Di babak pertama, Roma unggul 1-0 pada menit ke-21 lewat gol Romelu Lukaku yang memanfaatkan umpan Zeki Celik usai menerima bola curian dari Andrea Belotti.

Gol pertama Lukaku di Liga Europa dan juga gol keempatnya berseragam Roma dalam enam pertandingan di semua kompetisi.

Memasuki babak kedua, Roma langsung menggandakan keunggulan pada menit ke-46 setelah sundulan pemain baru Lorenzo Pellegrini berhasil menemui Belotti yang berdiri kosong. Mantan penyerang Torino itu tak menyia-nyiakan peluang dan dengan mudah menggandakan keunggulan Roma dengan skor 2-0.

Pellegrini yang baru saja memberikan umpan kemudian menunjukkan kemampuannya dengan mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol ketiga Giallorossi pada menit ke-52, memanfaatkan umpan kedua Celik.

Sayangnya penampilan apik Pellegrini tak bertahan hingga akhir pertandingan. Pasalnya, setelah masuk di babak kedua, pesepakbola berusia 27 tahun itu hanya bertahan di lapangan selama 12 menit karena cedera dan digantikan oleh Riccardo Pagano.

Meski pemain penyumbang gol kedua dan ketiga ditarik keluar, Roma tetap berani karena mampu memperbesar keunggulan pada menit ke-59 setelah Belotti mencetak gol dari tendangan sudut yang dilakukan Leandro Paredes. Skor 4-0 untuk Roma.

Tak ada gol tambahan di sisa babak kedua. Roma Wolves memastikan kemenangan keduanya di Liga Europa dengan empat gol tak terjawab dan membuntuti Slavia Praha di puncak klasemen Grup G dengan jumlah poin yang sama, 6 poin.

Sedangkan kekalahan ini merupakan kali kedua bagi Servette di Liga Europa dan membuat mereka kini tak punya poin di peringkat ketiga, demikian catatan ANTARA.