Arema FC Segera Amankan Pemain Anyar Asal Kamerun – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Arema FC saat ini sedang melengkapi skuat dengan mendatangkan beberapa pemain asing jelang kompetisi Liga 1 2023/2024.

Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan, ada beberapa pemain yang akan didatangkan untuk melengkapi komposisi tim, salah satunya pemain asal Kamerun, Andre Zanga.

“Intinya kita memenuhi kebutuhan tim, berasal dari (bekas) Timnas Kamerun,” kata Wiebie seperti disiarkan Antara, Kamis (1/6/2023).

Wiebie menjelaskan, rencana pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu tiba di Kota Malang pada 12 Juni 2023. Andre Zanga merupakan mantan pemain timnas Kamerun U-17 hingga U-23.

Menurutnya, kedatangan pemain asal Kamerun itu diharapkan bisa memperkuat lini tengah Arema FC setelah kepergian pemain Jepang Renshi Yamaguchi. Arema FC masih menyusun komposisi tim menghadapi kompetisi Liga 1.

“Saat ini gelandang bertahan berasal dari tim nasional Kamerun. Kami masih mencari playmaker yang cocok,” ucapnya.

Ditambahkannya, manajemen Arema FC belum memastikan apakah akan memaksimalkan kuota pemain asing dengan aturan lima pemain non-ASEAN dan satu pemain ASEAN (non-Asia). Ia masih menganalisis kebutuhan para pemain dari tim kepelatihan.

“Nanti kita lihat kebutuhannya. Memang banyak yang datang dari Singapura, Brunei dan lain-lain, ada beberapa. Kita tunggu saja rapat besar untuk (menentukan) pemain ASEAN,” ujarnya.

Jika nanti Andre Zanga resmi bergabung dengan Arema FC, tim tersebut akan mendapat dua slot pemain asing. Dari dua slot tersebut, salah satunya harus berasal dari negara mana saja, sedangkan slot lainnya harus berasal dari ASEAN.

Sebelumnya, Arema FC mengonfirmasi tiga pemain asing akan bergabung dengan klub di bawah pelatih I Putu Gede Swi Santoso. Ketiga nama baru tersebut adalah Charles Lokolingoy dari Australia, Ichaka Diarra dari Mali dan Gustavo Almeida dari Brazil.

Selain itu, Arema FC telah memperkenalkan sembilan pemain baru lokal yaitu Flabio Soares, Hamdi Sula, Samuel Balinsa, Rifad Marabessy, Rendra Teddy, Fardan Harahap, Gufroni Al Ma’ruf, Dicky Agung Setiawan dan Samsudin,

[Antara]