Antonio Conte Kembali Jadi Pelatih Juventus? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Antonio Conte, pelatih berpengalaman berusia 54 tahun, telah menunjukkan minatnya untuk kembali melatih Juventus suatu hari nanti. Meski sedang beristirahat dan menikmati waktu bersama keluarga, Conte tak menutup pintu terhadap peluang yang mungkin muncul di masa depan.

Sejak dipecat sebagai pelatih Tottenham Hotspur pada Maret 2023, Conte sempat menjalani masa tanpa klub.

Namun catatan prestasinya di dunia sepak bola, khususnya bersama Juventus, menjadikannya sosok yang cukup lekat dengan klub.

Conte berhasil membawa Juventus meraih empat gelar Liga Italia dan dua trofi Coppa Italia selama kepemimpinannya.

Saat ditanya peluangnya kembali ke Juventus, Conte memberikan jawaban yang membesarkan hati.

“Ada dua sisi dalam setiap hubungan. Selalu ada kemungkinan untuk kembali bersama. Yang penting ada saling pengertian ide dan pemikiran,” ujar Conte seperti dilansir Football Italia.

Meski demikian, Conte menegaskan dirinya kini menikmati waktu luangnya dan fokus berkumpul bersama keluarga.

“Saat ini saya sedang menikmati waktu luang, saya terus belajar dan memperluas wawasan. Saya menikmati waktu bersama keluarga, ada keinginan untuk istirahat,” ujarnya.

Meski demikian, Conte juga memberi isyarat akan kembali berlatih jika waktunya sudah tepat.

“Segala sesuatunya bisa berubah seiring waktu, tapi saat ini, saya menikmati lingkungan saya. Jika ada sesuatu yang penting muncul, sesuatu yang memberi saya motivasi yang tepat, tentu saya akan kembali bekerja,” tambahnya.

Saat berstatus tanpa klub usai hengkang dari Tottenham Hotspur, Conte pun mencatatkan beberapa tawaran dari klub-klub Liga Arab Saudi yang sedang mengembangkan kompetisi sepak bolanya.

Meski begitu, Conte menolak tawaran tersebut dan memilih menunggu peluang yang sesuai ekspektasinya.

Dalam perbincangannya, Conte pun menceritakan penyesalannya meninggalkan Juventus pada 2014 setelah melatih selama tiga musim.

Meraih gelar Liga Italia tiga musim berturut-turut, Conte merasa waktunya bersama Bianconeri terlalu singkat.

Meski begitu, ia tetap fokus ke masa depan dan berpeluang kembali ke Juventus jika situasinya sesuai dengan visi dan misinya.