Berita Tentara Israel Bunuh 6 Warga Palestina di Tepi Barat

by

Jakarta, Pahami.id

tentara Israel membunuh enam warga Palestina di Tepi Barat, Sabtu (25/11). Israel tetap melakukan aksi kekerasan meski ada perjanjian gencatan senjata selama empat hari jalur Gaza.

Berdasarkan laporan Kementerian Kesehatan Palestina, salah satu warga yang dibunuh Israel adalah seorang dokter berusia 25 tahun. Dia dibunuh pada Sabtu pagi di luar rumahnya di Qabatiya, dekat Jenin.

Warga Palestina lainnya tewas di el-Bireh, dekat Ramallah, dikutip AFP.


Empat orang juga tewas akibat tembakan tentara Israel di Jenin, dalam pengepungan besar-besaran oleh kendaraan lapis baja ke kota tersebut, yang baru-baru ini menjadi lokasi serangan Israel paling mematikan di Tepi Barat dalam hampir 20 tahun.

Para saksi mengatakan kepada AFP pada hari Sabtu bahwa tentara Israel mengepung rumah sakit utama Jenin dan klinik Ibnu Sina, dan tentara menggeledah ambulans.

Mereka juga melaporkan pertempuran sengit dengan senjata otomatis.

Tepi Barat mengalami peningkatan kekerasan sejak serangan lintas perbatasan terhadap Israel oleh Hamas pada 7 Oktober bulan lalu, yang mana militan dari Jalur Gaza menewaskan 1.200 orang, sebagian besar warga sipil, menurut pihak berwenang Israel.

Israel kemudian membalasnya dengan pemboman dan serangan darat di Gaza, menewaskan hampir 15.000 orang, sebagian besar warga sipil, menurut pemerintah Hamas.

Sementara itu, sekitar 230 warga Palestina di Tepi Barat telah dibunuh oleh pemukim dan tentara Israel, menurut Kementerian Kesehatan Otoritas Palestina.

(tim/dmi)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);