Inara Rusli Ungkap Alasan Gugat Hak Royalti Lagu yang Dibuat Virgoun – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Inara Rusli mengungkap alasan dirinya mengajukan hak royalti pada beberapa lagu yang dibawakan Virgoun.

Yang jelas, dia tidak sekadar mengajukan gugatan. Beberapa hal dilakukan ibu tiga anak ini hingga berani mengajukan gugatan ke pengadilan.

Inara Rusli didampingi pengacaranya, Arjana Bagaskara usai resmi menceraikan Virgoun di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Jumat (10/11/2023). [Pahami.id/Rena Pangesti]

Karena hadirnya bukan sembarangan, awalnya saya berkonsultasi dengan pengacara apakah lagu ini diajukan dalam gugatan atau tidak, kata Inara Rusli saat ditemui di kawasan Tendean, baru-baru ini.

Usai berkonsultasi mengenai hal tersebut, Inara merasa senang karena akan menjadi sejarah baru bagi dunia hukum di Indonesia.

“Dan pengacaranya bilang saya bisa. Dan katanya kalau dikabulkan, itu yang pertama di Indonesia,” sambungnya.

Inara mengirimkan 4 lagu untuk meminta royalti. Dari Surat Cinta untuk Starla, Bukti, Selamat Tinggal dan Orang yang Sama. Kabarnya lagu-lagu tersebut terinspirasi dari Inara Rusli.

Makanya saya pilih empat lagu itu, karena pernyataannya (Virgoun) di depan awak media, dia mengambil inspirasi dari saya dan anak-anak, jelas Inara.

Inara Rusli [Instagram]
Inara Rusli [Instagram]

Seperti diketahui, majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat mengabulkan royalti atas beberapa lagu produksi Virgoun sebagai hak milik bersama.

Berdasarkan keputusan tersebut, Inara berhak mendapatkan royalti dari lagu-lagu yang bersangkutan.