Antar Manchester City Sabet Tiga Gelar, Guardiola Langsung Cari Pengganti Ilkay Gundogan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer Manchester City Pep Guardiola dilaporkan menargetkan tiga pemain baru untuk menggantikan kemungkinan lima pemain yang akan meninggalkan Stadion Etihad pada akhir musim.

Setelah membawa The Citizens meraih treble atau tiga piala kontinental, Guardiola memiliki tugas besar untuk mempertahankan kedalaman skuat yang kemungkinan akan ditinggalkan beberapa pemain termasuk kapten Ilkay Gundogan.

Manajer Manchester City Pep Guardiola usai memimpin timnya menjuarai Liga Champions 2022/2023. [Paul ELLIS / AFP]

Dilansir ANTARA dari The Mirror, Senin (12/6/2023), Guardiola mengincar gelandang bertahan Chelsea Mateo Kovacic sebagai pengganti jika Gundogan hengkang di akhir musim.

Mendatangkan Kovacic secepatnya adalah target realistis Guardiola di bursa transfer musim panas ini.

Meski diperkirakan penandatanganan Kovacic akan memakan biaya £45 juta, dengan gelandang Kevin De Bruyne cedera dan Gundogan kemungkinan akan hengkang, kedatangan Kovacic menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi lini tengah.

Selain itu, di lini belakang, bek Aymeric Laporte telah menyatakan keinginannya untuk hengkang setelah hanya tampil 11 kali di Premier League dan bukan bagian dari skema Guardiola.

Untuk mengisi posisi bertahan yang ditinggalkan Laporte, Manchester City dikabarkan akan mendatangkan bek RB Leipzig Josko Gvardiol. Guardiol memang menarik minat beberapa klub top Eropa setelah penampilannya yang impresif bersama timnas Kroasia di Piala Dunia 2022 di Qatar. Biaya mendatangkan Guardiol diperkirakan mencapai 80 juta pound.

Meski berstatus Bernardo Silva yang belum mencapai titik terang untuk bertahan di Stadion Etihad, Manchester City masih memiliki opsi menjanjikan di sayap kiri Phil Foden.

Pep Guardiola juga dikabarkan tertarik dengan pemain sayap Brighton & Hove Albion Julio Enciso yang akan menambah kedalaman skuat The Citizens seandainya mereka kehilangan Riyad Mahrez yang kemungkinan akan menerima tawaran bermain di Arab Saudi.